Cerai di Usia Muda, Salmafina Sunan Merasa Kena Karma dari Sang Ayah

Salmafina Sunan
Salmafina Sunan (Foto : Instagram @salmafinasunan)

Antv – Nama Salmafina Sunan sempat viral diberitakan di media saat ia memutuskan menikah muda dengan Hafidz kondang Taqy Malik pada 2017 lalu. Pernikahan tersebut ternyata tak berlangsung lama, selang dua bulan kemudian, ia ditalak cerai oleh Taqy Malik.

Perceraian tersebut menjadi sebuah pukulan keras baginya yang pada saat itu baru berusia 18 tahun. Dengan cobaan yang sedemikian berat, ia lantas mempertanyakan banyak hal, termasuk soal karma yang disebabkan oleh perilaku sang ayah terhadap ibunya di masa lalu.

“Waktu itu (cerai) mikirnya lebih ke apakah ini karma yang harus aku bayar? Gitu. Aku tanya ke ayah, ke dua-duanya sih sebenernya,” ungkapnya dilihat dari video di kanal Youtube Daniel Mananta Network pada Selasa, 6 September 2022.

img_title
Salmafina Sunan. (Foto : Youtube Daniel Mananta Network)

Saat bercerai dengan Taqy Maliq, Salmafina merasa ada di titik terendah dalam hidupnya. Hal itu membuatnya dipaksa dewasa dan menata hidup dari awal lagi di tengah rasa sedih dan tuduhan yang ia terima.

Pada masa itu, ia bahkan terang-terangan mengutarakan isi pikirannya yang terbersit ketika menerima kenyataan diceraikan di usia yang masih sangat muda pada orang tuanya. Ia mengaku sempat berpikir bahwa perceraian yang ia alami adalah karma dari perselingkuhan ayahnya dahulu.

“Perceraian itu memang memproses diriku banget kan. Dalam artian aku bener-bener didewasakan dan lain-lainnya gitu. Aku jadi mempertanyakan banyak hal, dan aku nggak mau nyimpen itu lagi. Kalau mereka belum bisa kasih jawabannya, ya aku tunggu sampai mereka bisa,” sambungnya.