Raih 14 Penghargaan, Arsy Hermansyah Didukung Sandiaga Uno

Arsy Addara Musicia Nurhermansyah
Arsy Addara Musicia Nurhermansyah (Foto : )

Arsy Hermansyah menuai prestasi membanggakan di kompetisi internasional. Apresiasi positif berdatangan dari berbagai kalangan, salah satunya dari Menteri Sandiaga Uno. Arsy Hermansyah adalah putri dari Anang Hermansyah dan Ashanty.

Walaupun datang dari keluarga selebriti, Arsy tak semata-mata terkenal hanya karena nama besar orang tua. Baru-baru ini, Arsy meraih prestasi luar biasa di kancah internasional. Arsy berhasil menggandeng gelar juara umum dalam World Championships of Performing Arts (WCOPA) 2022. Tidak hanya itu, ANTVLovers.

Ternyata Arsy pulang turut membawa 14 penghargaan. “Arsy diumur 7 tahun dapet 8 medali di kategori junior Awards Di 8 lagu yang dinyanyikan. Dapat 8 medali emas dan 2 medali perak,” ungkap Ashanty, dikutip dari unggahan Instagram-nya. “Dan yang paling utama dan membanggakan, Arsy memang OVERALL WINNER juara di umur 5—10 tahun untuk 6 genre lagu yang dibawakan di WCOPA. Alhamdulillah, Total Arsy bawa 14 penghargaan..” ia melanjutkan.

Hal ini tentu saja merupakan prestasi membanggakan tak hanya bagi keluarga Arsy, melainkan juga masyarakat Indonesia. Sejak kabar tersebut beredar, netizen memberikan komentar selamat kepada anak sulung Ashanty satu ini, dari netizen selebriti Tanah Air. Bahkan, ungkapan rasa bangga datang dari pejabat negara, tepatnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif alias Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menyampaikan ucapan selamat untuk Arsy serta rasa bangganya dalam unggahan Instagram. Ia mengunggah video dirinya sedang bersama Arsy dan anak-anak Indonesia berprestasi lainnya. Sandiaga mengungkapkan bagaimana kemenangan Arsy adalah suatu prestasi yang membanggakan.

“Semoga prestasi dan semangat Arsy dan kawan-kawan bisa menjadi inspirasi bagi kita semua ya guys,” tulis Sandiaga Uno dalam caption Instagramnya. “Khususnya bagi anak-anak muda yang memiliki minat dan bakat di bidang seni pertunjukkan,” sambungnya.

Dalam video tersebut, Arsy pun sempat membagikan cita-cita serta harapannya kelak. Ia mengaku ingin semakin mengharumkan nama tanah kelahirannya. “Arsy pengen jadi penyanyi yang sukses, peyanyi yang bagus, dan Arsy bisa membanggakan nama Indonesia,” tutur anak berusia 7 tahun itu.