Debat Capres 2024, Prabowo: Agar Masyarakat Hidup Layak, Kekayaan Negara Harus Dijaga

Debat Capres 2024, Prabowo: Agar Masyarakat Hidup Layak, Kekayaan Negara Harus Dijaga
Debat Capres 2024, Prabowo: Agar Masyarakat Hidup Layak, Kekayaan Negara Harus Dijaga (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menegaskan, kekayaan negara harus dijaga agar masyarakat Indonesia dapat hidup dengan layak.

Prabowo mengatakan Indonesia sangat besar dan kaya. Hal ini menyebabkan negara-negara asing sejak ratusan tahun lalu, datang ke tanah air untuk mengintervensi dan adu domba untuk menguasai kekayaan nusantara.

"Sampai kita merdeka kita pun harus berhadapan dengan kekayan alam kita diambil dengan murah," ujar Prabowo dalam sesi visi dan misinya di debat ketiga capres 2024 oleh KPU RI di Jakarta, Minggu 7 Januari 2024.

Oleh karena itu, menurut Prabowo untuk menuju negara yang makmur, sejahtera, dan agar rakyat dapat hidup dengan layak, kekayaan Indonesia harus dijaga.

"Untuk kita menjadi negara makmur, sejahtera, rakyat hidup layak, punya pekerjaan layak, kita harus menjaga kekayaan kita," kata Prabowo.

"Kita harus menjaga, setelah itu kita harus mengelola kekayaan kita," tambahnya.

Oleh karena itu, Prabowo bertekad untuk terus memperjuangkan dan mempertahankan keamanan Indonesia, salah satunya dengan memperkuat kekuatan militer.

"Saya sebagai Menhan, berpegang pada doktrin pertahanan nasional. Saya yakin hanya dengan pertahanan yang kuat kita akan dihormati," ucapnya.

Hal itu, menurutnya sesuai dengan apa yang dia baca di buku pertahanan nasional, di mana suatu negara bisa dibilang aman jika memiliki militer yang kuat.

Bebas Komen

Selain acara program Debat Capres ke 2 yang dilaksanakan di Istora Senayan, ANTV mempunyai program yakni  “Bebas Komen”, yang dimana dalam program ini ANTV menyediakan sketsa lucu kepada penonton untuk menghangatkan suasana sebelum maupun sesudah acara Debat Capres.

Acara tersebut menghadirkan artis dan komika yang impersonate capres membuat gembira dan humor.

Bebas Komen Pasca Debat Capres ke 2 ini di hadiri oleh pengamat pertahanan yakni Anton Aliabbas dan pengamat ahli gesture wajah ekspresi yakni Kirdy Putra.

Ketika membahas Analisa gesture Capres, Kirdy berpendapat bahwa Debat Capres kali ini calon memiliki perubahan  yang signifikan dibandingkan dengan debat capres sebelumnya.

Hal ini terlihat dari ketenangan serta gesture capres no 1 & 3 yang stabil, berbeda dengan Capres No 2 yang dinilai terlalu “offside” atau melewati batas waktu yang disediakan.

Kirdy juga berpendapat bahwa pak Prabowo terlihat adanya kebocoran emosi dari raut wajahnya. Namun Prabowo berusaha untuk menstabilkan emosinya pada saat debat berlangsung.

Analisa dari pakar mikro ekspresi & pakar politik bertujuan agar dapat memberikan pengamatan sekaligus peninjauan masyarakat untuk memilih calon pemimpin yang terbaik bagi Indonesia. Pilihan Presiden terbaik ada di tanganmu, Pilihan Teh terbaik ada di pucuknya.

img_title

Acara Debat Capres Ke 2 & Bebas Komen ini disponsori oleh Teh Pucuk Harum Rasa Teh Terbaik Ada di Pucuknya