Tampil Baik di Debat, Pengamat Nilai Gibran Sukses Tarik Hati Publik

Tampil Baik di Debat, Pengamat Nilai Gibran Sukses Tarik Hati Publik
Tampil Baik di Debat, Pengamat Nilai Gibran Sukses Tarik Hati Publik (Foto : )

Peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro mengungkap, penampilan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam debat perdana cawapres yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22-12-2023) malam berhasil menarik hati publik dan yakinkan pemilih yang sebelumnya meragu.

Menurut dia Gibran telah membalikkan berbagai penilaian pemilih yang meragu atau underestimate Wali Kota Solo itu. Menurut Bawono, Gibran telah memainkan strategi underdog selama ini.

“Gibran menerima saat diremehkan, juga menerima dengan lapang dada saat dinilai underestimate oleh sejumlah pihak. Melalui debat tadi malam, Gibran membalikkan berbagai penilaian underestimate tersebut,” jelasnya.

Bawono kemudian menyoroti bagaimana Gibran begitu tenang dan tidak bertele-tele saat memaparkan visi serta misi paslon nomor urut 2, khususnya sejumlah hal yang akan disasar serta dicapai di bidang ekonomi selama lima tahun ke depan.

Dengan penampilan yang begitu artikulatif, kata Bawono menjadi hal yang wajar apabila masyarakat, khususnya warganet di media sosial, merasa terkejut melihat penampilan Gibran dalam debat tadi malam.

Hal tersebut dinilai Bawono relatif mengejutkan lantaran selama ini Gibran dikenal sebagai sosok yang irit bicara.

“Penampilan Gibran Rakabuming dalam mengemukakan gagasan dan visi-misi di debat tadi malam bisa dikatakan cukup mengejutkan karena sangat artikulatif.