Sambut Pergantian Tahun, Bakrie Amanah Adakan Khitan Massal di Lampung Selatan

Sambut Pergantian Tahun, Bakrie Amanah Adakan Khitan Massal di Lampung Selatan
Sambut Pergantian Tahun, Bakrie Amanah Adakan Khitan Massal di Lampung Selatan (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Program khitanan di Desa Sumur dan desa Bakauheni, Bakrie Amanah dan PT South East Asia Pipe Industries melayani 50 Anak Yatim & Dhuafa Lampung Selatan, Sabtu (23/12/2023).

Sebagai salah satu mitra kolaborasi program social, Bakrie Amanah dan PT South East Asia Pipe Industries bersama-sama melaksanakan agenda Khitanan Massal yang bertajuk Khitanan untuk Negeri 2023 di Desa Bakauheni, dan Desa Sumur Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan.

Di dalam program ini sebanyak 50 anak turut memeriahkan jalannya acara. Khitanan untuk negeri merupakan salah satu agenda rutin yang sering diadakan oleh Bakrie Amanah setiap tahunnya. Program ini biasanya memang bertepatan dengan akhir tahun ataupun hari libur siswa nasional.

Di tahun 2023 program khitanan untuk negeri diadakan di 11 Provinsi dengan total penerima manfaat sebanyak 1350 anak. Salah satu lokasi yang menjadi tempat penyelenggara di Provinsi Lampung di Desa Bakauheni,dan desa sumur Kecamatan Ketapang menjadi lokasi yang pertama kalinya diadakan.

Heri Nuryanto, Maintenance Manajer PT SEAPI mengatakan program ini sangat bermanfaat untuk masyarakat di lingkungan perusahaan dan juga sekitarnya di Desa Bakauheni dan desa sumur,mudah mudahan melalui program kaitan masal Bakrie amanah dapat membantu masyarakat sekitar untuk bisa mengkhitan putranya secara bersama-sama.

Heri juga menambahkan program khitanan di Desa Bakauheni dan desa sumur bersama Bakrie Amanah merupakan pertama kalinya diadakan sehingga banyak aspirasi masyarakat yang senang atas terselenggaranya acara sehingga tak sedikit juga yang berharap program seperti ini bisa terus berjalan di tahun tahun yang akan datang.

Kepala Desa Bakauheni, Sukrino juga turut menyampaikan rasa bahagia nya melihat kegiatan khitanan ini bisa membantu warga disini khususnya di Desa Bakauheni dan Desa Sumur.

Khairul Mutakin selaku kepala Departemen penghimpunan Bakrie amanah mengatakan,,Tahun - tahun sebelumnya program ini juga pernah terlaksana di berbagai wilayah, seperti Lampung, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Jambi, Sulawesi Tengah hingga Kalimantan Timur.

Di tahun ini juga selain Kalimantan Selatan banyak wilayah wilayah baru yang diselenggarakan seperti Aceh, Bengkulu dan juga Gorontalo. Khusus di tahun 2023 program Khitanan dilaksanakan secara serentak bersama sama di lokasi- lokasi lainnya sehingga secara tidak langsung telah menghubungkan kemanfaatan yang sangat luas dari ujung barat Indonesia hingga ujung timur Indonesia yang dalam hal berada di Aceh dan juga Gorontalo.