Mengenang Kembali Almamater, Menhan Prabowo Hadiri Reuni Emas Akabri 1973

Mengenang Kembali Almamater, Menhan Prabowo Hadiri Reuni Emas Akabri 1973
Mengenang Kembali Almamater, Menhan Prabowo Hadiri Reuni Emas Akabri 1973 (Foto : Dok. Biro Humas Setjen Kemhan RI)

Antv – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara reuni emas Akabri tahun 1973 bertajuk "Reuni Emas 50 Tahun Cadaka Dharma: Menguak Memori, Merajut Silaturahmi" yang digelar di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Rabu (13/12/2023).

Dalam sambutannya, Menhan Prabowo berpesan agar para Taruna dan Taruni Akmil dapat terus belajar serta berlatih selama berada di Akmil. Mereka tengah dipersiapkan untuk menjadi calon pemimpin.

"Para Taruna -Taruni harus mengerti benar bahwa harapan bangsa ada di pundak kalian. Para Taruna - Taruni ini adalah para ksatria yang dipilih dari seluruh rakyat Indonesia. Para pemuda - pemudi yang terpilih atas kecerdasannya, fisiknya, kepribadiannya dan di lembah Tidar ini kalian akan digembleng dan dididik untuk memimpin, memimpin prajurit-prajurit kita," tegas Menhan Prabowo.

Purnawirawan TNI-Polri yang tergabung dalam paguyuban "Cadaka Dharma" ini merupakan singkatan dari Catur Daya Eka Dharma, artinya 4 kekuatan (TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri) untuk 1 dharma, yaitu untuk nusa, bangsa dan negara.

img_title
Menhan Prabowo Tiba di Acara Reuni Emas Akabri 1973. (Foto: Dok. Biro Humas Setjen Kemhan RI)

Reuni Emas 50 Tahun merupakan momen penting untuk menjalin silaturahmi di antara sesama alumni Akabri tahun 1973, agar keharmonisan tetap terjaga.

Ini merupakan kesempatan untuk mempererat ikatan dengan para sahabat, membangun komunikasi yang baik, hingga ke generasi berikutnya.

img_title
Menhan Prabowo di Acara Reuni Emas Akabri 1973. (Foto: Dok. Biro Humas Setjen Kemhan RI)