Love Louder, Violence Smaller: Aksi Peduli Anak Muda Indonesia untuk Hentikan Kekerasan

Love Louder, Violence Smaller: Aksi Peduli Anak Muda Indonesia untuk Hentikan Kekerasan
Love Louder, Violence Smaller: Aksi Peduli Anak Muda Indonesia untuk Hentikan Kekerasan (Foto : Istimewa)

Antv – Setiap tahun, dari 25 November hingga 10 Desember, kita merayakan peringatan hari anti kekerasan terhadap perempuan. Dalam semangat ini, Forum Akhlak Indonesia (FAI), sebagai wadah bagi anak muda dengan nilai kepedulian, kebersamaan, dan keberlangsungan, menyelenggarakan kegiatan "Love Louder, Small Violence."

Kegiatan ini diadakan di Car Free Day sebagai upaya untuk membangun, mendukung, dan merayakan cinta dengan suara yang nyaring, sambil berupaya mengurangi kekerasan dalam segala bentuknya.

Dalam pernyataannya, Ketua Panitia Aksi, Dita Ayu Wulandari, menyampaikan, "Kami, sebagai anak muda Indonesia dari FAI, sangat peduli terhadap segala bentuk kekerasan, terutama terhadap wanita. Dengan tanda tangan petisi 'Love Louder, Violence Smaller,' kami berharap memberikan harapan kepada masyarakat untuk menciptakan tempat yang lebih aman dan menghargai perempuan."

Aksi ini tidak hanya berupa tanda tangan petisi, tetapi juga pembagian boneka sebagai simbol cinta terhadap anak perempuan. Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu pagi (10/12/2023), selama Car Free Day di Jakarta, diikuti oleh sebagian masyarakat Jakarta yang sedang berolahraga pagi.

Pimpinan Forum Akhlak Indonesia, termasuk Rovito Hoetomo selaku bendahara Umum, hadir untuk menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan ruang aman bagi semua orang dan menolak segala bentuk kekerasan.

Kegiatan ini berakhir dengan aman dan lancar, memberikan kesan dan kebahagian bagi warga sekitar. Dengan harapan bahwa aksi ini memberikan dampak positif untuk menghentikan segala tindak kekerasan, kita dapat bersama-sama merayakan cinta yang lebih nyaring dan mengurangi kekerasan menjadi lebih kecil.