Terima Wing Kehormatan Penerbang TNI AD, Kasad Ingatkan Prajurit “Wira Amur” Jaga Profesionalitas

Terima Wing Kehormatan Penerbang TNI AD, Kasad Ingatkan Prajurit “Wira Amur” Jaga Profesionalitas
Terima Wing Kehormatan Penerbang TNI AD, Kasad Ingatkan Prajurit “Wira Amur” Jaga Profesionalitas (Foto : Dok. Dispenad)

Antv – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengingatkan para prajurit "Wira Amur" (Moto Puspenerbad yang berarti “Prajurit Terbang”) agar dapat terus menjaga profesionalitasnya dalam menjalankan tugas, guna mempertahankan kewibawaan satuan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad), juga nama baik TNI AD.

Hal tersebut disampaikan Kasad, kala memberikan pengarahan kepada prajurit Korps Penerbang TNI AD, usai menerima Wing Kehormatan Penerbang TNI AD, di Pangkalan Utama TNI AD (Lanumad) Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (6/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kasad juga mengungkapkan rasa bangganya atas capaian dan eksistensi prajurit Penerbad, yang selama ini dikenal sebagai kru pemberani, mahir, dan kemampuannya tak diragukan lagi di medan operasi.

Lebih lanjut, Kasad juga menginginkan agar satuan yang sering menjalankan tugas operasi dengan satuan-satuan tempur elit di jajaran TNI AD ini, dapat duduk bersama untuk menyusun teori-teori baru guna menjawab setiap permasalahan di bidang penerbangan, yang ditemui di lapangan atau medan tugas.

Penekanan terkait Netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu yang akan datang, menjadi salah satu poin yang disampaikan Kasad di akhir pengarahannya. Di samping pesan agar para prajurit membina keluarga dan lingkungannya dengan baik, serta senantiasa mensyukuri apa yang dimiliki dan dicapai selama ini.