Perusahan Asing Lihat Peluang Panas Bumi di Indonesia

Perusahan Asing Lihat Peluang Panas Bumi di Indonesia
Perusahan Asing Lihat Peluang Panas Bumi di Indonesia (Foto : )

Indonesia yang berada di sepanjang Cincin Api Pasifik tentu hal tersebut menjadikan Indonesia kandidat ideal untuk memanfaatkan energi bersih dan berlimpah.

Energi terbarukan di Indonesia memainkan peran penting dalam upaya mencapai energi berkelanjutan.

Sebagai negara dengan pertumbuhan populasi yang pesat dan kebutuhan energi yang meningkat, Indonesia dapat memanfaatkan tenaga panas bumi sebagai alternatif yang ramah lingkungan.

Mendorong Indonesia menuju sumber energi yang lebih bersih dan terbarukan. PT Hitay Daya Energy menyadari peran penting energi panas bumi dalam mengurangi emisi karbon dan menciptakan planet yang lebih hijau.

Perusahaan asal Turki tersebut berkomitmen untuk mendukung dalam memajukan inisiatif panas bumi.

“Kami sadar mengelola potensi panas bumi ini merupakan bisnis jangka panjang. Dengan kekuatan finansial yang kami miliki, kami optimis untuk menjawab tantangan global yang muncul,” tutur Remzi Caner Yilmaz sebagai Managing Director PT Hitay Daya Energy di Jakarta dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (1-12-2023)

Saat ini mereka melihat terdapat lima potensi wilayah di Indonesia untuk mengembangkan energi panas bumi, yaitu Gunung Talang, Gunung Tandikat, Gunung Geureudong, Gunung Kembar, Gunung Tanjungsakti.