Seorang Pemotor Tewas dan 5 Lainnya Luka-Luka Ditabrak Mobil Satpol PP di Jalan Yos Sudarso Jakut

Seorang Pemotor Tewas dan 5 Lainnya Luka-Luka Ditabrak Mobil Satpol PP di Jalan Yos Sudarso Jakut
Seorang Pemotor Tewas dan 5 Lainnya Luka-Luka Ditabrak Mobil Satpol PP di Jalan Yos Sudarso Jakut (Foto : Instagram)

Antv – Polisi masih menyelidiki kecelakaan lalu lintas di jalan layang (flyover) Yos Sudarso, Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang menyebabkan seorang pemotor tewas dan lima korban lainnya luka.

"Satu meninggal dunia, satu luka berat, dan empat luka-luka. Saat ini korban-korban sudah mendapat penanganan medis di rumah sakit," kata Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Wilayah Jakarta Utara Komisaris Polisi Edy Purwanto, Jumat (24/11/2203).

Edy menambahkan, penumpang mobil operasional milik instansi pemerintahan berpelat nomor B 9074 PTA juga luka-luka dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Salah satu korban luka, penumpang daripada mobil roda empat. Betul (Satpol PP)," katanya.

Diketahui, mobil operasional tersebut membawa sekitar empat personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Para korban mendapat luka ringan saat mobil yang ditumpangi dari arah Cempaka Putih kehilangan kendali di atas jalan layang yang menuju Tanjung Priok tepatnya di depan Bursa Mobil Sunter,

Kendaraan tersebut pun menyenggol dua pengendara sepeda motor B 6009 WTB dan E 3499 OAC yang sempat melintas di waktu bersamaan.

Salah seorang pengendara sepeda motor terpental ke luar pembatas jalan. Sedangkan seorang lagi terbaring di jalan karena luka berat.

"Saat ini jenazah korban meninggal dunia sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta, untuk menjalani autopsi," kata Edy.

Edy membenarkan  sopir mobil Satpol PP langsung diamankan usai kejadian yang berlangsung sekitar pukul 11.25 WIB itu.

Namun dia meminta waktu untuk mengungkap kronologis kejadian yang menyebabkan korban pengendara sepeda motor sampai terpental dan meninggal dunia.

​​Diketahui akibat kejadian tersebut membuat mobil operasional Satpol PP mengalami penyok di sebelah kiri depan.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan sopir mobil Satpol PP berinisial AH (44 tahun) memacu kendaraannya di jalan layang sampai kap depan mobil pun copot sebelum tabrakan terjadi.

Salah satu anggota Satpol PP mengungkapkan bahwa sebelum kejadian pihaknya sehabis melaksanakan kegiatan musyawarah nasional (munas).

Kemudian saat mobil melintas di lokasi, kap mobil belakang copot dan kendaraan hilang kendali.

"Tiba-tiba di tanjakan itu ngebut hilang keseimbangan, tahu-tahu nabrak pagar pembatas, kapnya copot," tukasnya.

Dari foto dan video yang beredar di media sosial, seorang pengemudi ojol telihat tergeletak di jalanan, tepatnya di bawah flyover dalam kondisi luka parah. Tidak lama petugas datang dan membawa korban ke RS Cipto Mangunkusumo.