Bermain Kuda Tomprok Berujung Maut di Sekolah Bekasi

SMPN 7 KOTA BEKASI
SMPN 7 KOTA BEKASI (Foto : viva)

AntvDunia pendidikan kembali mendapat kabar yang memilukan. Peristiwa  seorang siswa SMPN 7 Kota Bekasi bernama Muhammad Alfiansyah harus meninggal saat bermain Kuda Tomprok.

Korban terjatuh dengan posisi tengkurap hingga tak sadarkan diri. Bahkan, dari mulutnya sampai mengeluarkan busa. Lantas saja seketika membuat para guru dan 12 rekan-rekannya pun panik melihat kejadian itu.

Suasana di lingkungan sekolah tertuju dengan kondisi Alfiansyah. Tak lama, korban langsung dievakuasi ke Rumah sakit untuk mendapat penanganan cepat.

Peristiwa duka bermula pada 17 November 2023 itu diawali ketika siswa kelas 8 selesai mengikut pelajaran. Saat memasuki salat Jumat, para siswa menyempatkannya untuk bermain. Saat itulah korban bersama 12 rekannya bermain Kuda Tomprok

Mereka membagi dua kelompok. Enam orang dengan kondisi jongkok, dan enam orang lainnya kondisi menaiki dari belakang.

Ada kelompok yang berperan menjadi kuda dan ada kelompok yang berperan menjadi penunggang. Kelompok yang menjadi kuda akan berposisi menungging membelakangi para anggota kelompok penunggang.

Usut punya usut belakangan pihak keluarga Alfiansyah mengaku kalau sebelum berangkat ke sekolah korban mengaku kondisi tubuhnya kurang sehat. Rupanya, pihak keluarga meminta korban tetap sekolah.