Presiden Jokowi Menjengkuk dan Mendoakan Eks Ketua BNPB Doni Monardo di RS Siloam Jakarta

Presiden Jokowi Menjengkuk dan Mendoakan Eks Ketua BNPB Doni Monardo di RS Siloam Jakarta
Presiden Jokowi Menjengkuk dan Mendoakan Eks Ketua BNPB Doni Monardo di RS Siloam Jakarta (Foto : Dok. Pribadi - Egy Massadiah)

Antv – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta, untuk membesuk sekaligus mendoakan eks Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo yang sedang terbaring sakit, Selasa pagi (7/11/2023).

"Pagi ini sekitar pukul 07.30 WIB Bapak Presiden Jokowi berkunjung ke Rumah Sakit Siloam Semanggi untuk membesuk sekaligus mendoakan Letjen Pur Doni Monardo," kata Tenaga Ahli BNPB periode 2019--2023 Egy Massadiah melalui pernyataan tertulis di Jakarta, Selasa (7/11/2023).

Lebih lanjut Egy mengatakan, salam kunjungannya, Presiden Jokowi, langsung masuk lift menuju ruang perawatan di lantai 29.

Tiba di ruang perawatan, Presiden Jokowi langsung disambut istri, Doni Monardo, Santi Monardo beserta keluarga lainnya.

Egy mengatakan Presiden Jokowi sempat menyampaikan doa bagi kesembuhan Doni Monardo serta berbincang dengan keluarga bersama tim dokter yang merawat Doni.

"Presiden berada di rumah sakit sekitar 30-an menit," katanya.

Ketua BNPB periode 2019-2021, Doni Monardo dikabarkan jatuh sakit dan menjalani proses perawatan intensif di rumah sakit sejak 22 September 2023.

Sejak dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kepala BNPB pada Januari 2019 Doni menginisiasi pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang kemudian menjadi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 pada Maret 2020.

Doni meraih penghargaan penanggulangan COVID-19 dari Presiden Jokowi pada Maret 2023 berkat strategi Pentahelix yang menitikberatkan semangat kegotongroyongan seluruh sumber daya, meliputi kerja sama pemerintah daerah, masyarakat setempat, pakar, dan akademisi, media, serta sektor swasta.