Terbaru, 26 Truk Bantuan Kemanusiaan dari PRCS Berhasil Masuk ke Gaza

Terbaru, 26 Truk Bantuan Kemanusiaan dari PRCS Berhasil Masuk ke Gaza
Terbaru, 26 Truk Bantuan Kemanusiaan dari PRCS Berhasil Masuk ke Gaza (Foto : Twitter)

Antv – Perhimpunan Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) mengumumkan bahwa 26 truk bantuan kemanusiaan telah tiba di Jalur Gaza melalui perbatasan Rafah. Sayangnya, jumlah bantuan yang telah tiba masih sedikit.

"Malam ini kami telah menerima 26 truk bantuan dari Perhimpunan Bulan Sabit Merah Mesir. Melalui penyeberangan Rafah, berisi bahan makanan dan pasokan medis," kata organisasi kemanusiaan tersebut dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Anadolu, Selasa (31/10/2023).

Selama lebih dari tiga pekan perang, telah tiba di Jalur Gaza total 144 truk bantuan yang memenuhi kebutuhan mendesak, namun mereka tidak membawa bahan bakar.

Sebelum konflik terbaru, setiap hari ada sekitar 500 truk yang masuk ke wilayah tersebut.

Namun, setelah pertempuran di Gaza pada 7 Oktober, semua pengiriman berhenti, sehingga Gaza mengalami kekurangan makanan, air, dan obat-obatan.

Menurut proyeksi PBB, sedikitnya 100 muatan truk dibutuhkan setiap hari. Ini untuk memasok kebutuhan dasar bagi 2,3 juta orang yang tinggal di Jalur Gaza.

Diketahui, tentara Israel memperluas serangan udara dan darat di Jalur Gaza selama akhir pekan.

Sementara Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan telah menetapkan tujuan yang jelas untuk menghancurkan kemampuan militer dan pemerintahan Hamas.