Terkini: Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, Mendaftar Capres - Cawapres ke KPU

Pasangan Bacapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar Mendaftar ke KPU
Pasangan Bacapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar Mendaftar ke KPU (Foto : antvklik-Aziz Arriadh)

Antv – Pasangan bakal calon presiden (Bacapres) dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres), Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau yang disebut pasangan Amin, memulai rangkaian acara pendaftaran peserta Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10/2023).

Rangkaian acara itu diawali dengan shalat subuh berjamaah dan bersama-sama melakukan sungkem, dan mengadakan doa bersama di kediaman Anis Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Bakal calon wakil presiden Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sudah tiba di kediaman Anies Baswedan, sekitar pukul 05.00 WIB, yang langsung tuan rumah beserta istri.

Usai shalat subuh berjamaah Anies - Cak Imin berbincang sebentar sebelum Anies meminta doa restu kepada sang ibu, Aliyah Rasyid Baswedan, sekitar pukul 05.27 WIB.

Dalam doanya, Aliyah Rasyid memohon perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT agar prosesi pendaftaran Anies-Muhaimin ke KPU RI berjalan dengan lancar.

Setelah doa bersama, Anies dan Muhaimin meninggalkan kediaman Lebak Bulus pada pukul 05.34 WIB menuju DPP PKS di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Di kantor DPP PKS, Anies dan Cak Imin disambut oleh sejumlah petinggi DPP PKS seperti Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi.

Anies juga sempat menyampaikan pidato singkat di depan para kader dan pendukung PKS. Ia mengucapkan terima kasih kepada PKS yang telah memberikan kepercayaan pada dirinya dan Cak Imin.

"Izinkan kami menyampaikan rasa terima kasih, apresiasi kepada seluruh keluarga besar PKS yang telah memberikan kepercayaan yang telah memberikan amanah kepada kami berdua," kata Anies.

"InsyaAllah kita didekatkan dengan istiqomah didekatkan dengan ikhlas dalam menjalankan tugas yang besar ini," ujarnya menambahkan.

Anies dan Cak Imin juga sempat menyambangi Kantor DPP PKB, Jakarta, yang langsung disambut oleh kader dan massa pendukung dari PKB yang telah menunggu di lokasi.

Keduanya kemudian menaiki panggung yang telah disediakan di depan halaman DPP PKB. Di atas panggung, Anies dan Cak Imin didoakan oleh sejumlah kiai. Salah satunya oleh Kiai Zamzami pimpinan Pondok Pesantren Lirboyo, Jawa Timur.