Catatan Ilham Bintang: Tiga Setengah Jam, Pergi Pulang Bandung Plus Kulineran Sate Hadori

Catatan Ilham Bintang: Tiga Setengah Jam, Pergi Pulang Bandung
Catatan Ilham Bintang: Tiga Setengah Jam, Pergi Pulang Bandung (Foto : Istimewa)

Antv – Berangkat ke Bandung teng pukul 9 pagi. Tiba kembali di Jakarta pukul 12.30.Ini bukan sulap. Bukan hipnotis. Ini trip uji coba perjalanan Kereta Api Cepat Jakarta - Bandung (KCJB), Selasa (19/9/2023).  

Malah, perjalanan lebih cepat setengah jam dari prediksi semula Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, ketika mengundang saya lewat WhatsApp (WA), Jumat (15/9) lalu.   

Durasi perjalanan itu sudah termasuk istirahat satu jam kulineran di Warung Sate Hadori di Tegal Alur, yang menunya sate dan sop serta gulai kambingnya terkenal maknyuss. 

Trip uji coba  ini mengesankan karena sekaligus menjadi momen reuni dengan kawan berbagai komunitas yang diundang khusus oleh Menhub  Budi Karya Sumadi hari itu. 

Suasana semakin riuh dengan kehadiran artis legend Indonesia. Mereka: Widyawati, Roy Marten, Anna Maria, Yenni Rahman, Ninik L Karim,  Dwiki Dharmawan dan Ita Purnamasari, Yessy Gusman, Zairin Zain, Hengky Tornando, Ita Mustafa, Indra Bekti, Muhammad Farhan, Aida Mustafa, Ida Royani, Dwi Yan, Tri Budiman, dan beberapa lagi. Anda bisa membayangkanlah serunya joke-joke Roy Marten yang memantik gelak tawa.  

Penumpang umum pun memanfaatkan momen itu untuk berfoto-foto dengan para artis idolanya. Mereka mengagumi keanggunan Widyawati,  kelincahan yang masih tampak pada Ida Royani yang sudah berusia 71 tahun. 

Ada juga grup "Komengsong" --WAG komunitas lintas profesi, dari politisi, menteri, diplomat hingga para pemred-- yang banyak public figurenya.  Budi Karya Sumadi sendiri merupakan pentolan Komengsong. Lalu, Tantowi Yahya, Saleh Husin, Elfien Guntoro, Husain Abdullah, Budiman Tanuredjo, Timbo Siahaan, Akhmad Khusaini, dan Airin Rachmi Diany.  Wartawan senior Marah Sakti Siregar dan Dahlan Iskan juga turut dalam trip ini.