Terkait Penemuan Mayat Tanpa Kepala, Kapolda Lampung: Lapor Jika Ada Anggota Keluarga yang Hilang

Terkait Penemuan Mayat Tanpa Kepala, Kapolda Lampung: Lapor Jika Ada Anggota Keluarga yang Hilang
Terkait Penemuan Mayat Tanpa Kepala, Kapolda Lampung: Lapor Jika Ada Anggota Keluarga yang Hilang (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Polda Lampung terus mendalami penemuan jasad tanpa kepala di wilayah pesisir beberapa waktu lalu. Dimana, dalam satu bulan terdapat empat jasad tak beridentitas dengan kondisi tanpa kepala yang ditemukan di Kabupaten Tanggamus dan Lampung Selatan.

Kapolda Lampung, Inspektur Jenderal (Irjen) Helmy Santika mengatakan penemuan tiga dari empat jasad itu terjadi dalam dua hari yang berurutan.

"Dua jasad ditemukan di pesisir selatan, dan satu jasad ditemukan di pesisir Tanggamus. Sedangkan satu jasad lainnya ditemukan pada 15 Agustus 2023 di Kabupaten Tanggamus," kata Irjen Pol Helmy, Senin (11/9/2023).

Helmy membenarkan ada kesamaan dari empat jasad tersebut, yakni bagian kepala, tangan dan kaki hilang serta kondisi mulai membusuk. "Dari keempat jasad tersebut memiliki kesamaan yakni ditemukan tanpa kepala dengan kondisi mulai membusuk," ucap dia.

Kapolda mengungkapkan tim Biddokes Polda Lampung akan melakukan autopsi jasad-jasad tersebut. Autopsi ini dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian dan perkiraan berapa lama waktu kematian dari jasad itu.

"Hingga saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan, khususnya terkait identitas," ungkapnya.

Menurut Helmy, saat ditemukan kepolisian tidak mendapati kartu identitas di tubuh keempat jasad itu. Oleh karena itu, untuk mempermudah penyelidikan Helmy meminta warga yang mengetahui memberikan informasi kepada polisi.

"Informasi sekecil apapun akan sangat berarti untuk mempermudah penelusuran," beber Helmy.

Selain itu, Helmy juga meminta warga melapor jika ada salah satu anggota keluarga yang hilang dan memiliki ciri-ciri serupa dari keempat jasad itu.

"Kita akan melakukan penyelidikan melalui DNA keluarga, sehingga jika ada warga yang kehilangan anggota keluarga, diharapkan melapor ke kepolisian terdekat," tandas Helmy.

Diberitakan sebelumnya, dalam kurun waktu hampir satu bulan, sebanyak empat jasad anonim ditemukan di perairan Provinsi Lampung. Empat jasad ini memiliki kondisi yang sama yakni bagian kepala hilang.