Prajurit TNI Tingkatkan Fisik dan Skill Bahasa dalam Super Garuda Shield 2023

Prajurit TNI Tingkatkan Fisik dan Skill Bahasa dalam Super Garuda Shield 2023
Prajurit TNI Tingkatkan Fisik dan Skill Bahasa dalam Super Garuda Shield 2023 (Foto : Dok. Puspen TNI)

Antv – Sebanyak enam negara terlibat langsung dalam latihan bersama Super Garuda Shield (SGS) 2023 yakni, Indonesia, Amerika Serikat (AS), Australia, Jepang, Singapura, dan Inggris di kawasan Puslatpur 5 Marinir Asembagus, Jawa Timur.

Prajurit TNI yang terlibat dalam Field Training Exercise pada latihan bersama Super Garuda Shield, selain harus memiliki kemampuan fisik yang prima, prajurit TNI dituntut untuk fasih berbahasa Inggris.
 
“Secara otomatis prajurit TNI yang mengikuti kegiatan ini, kita siapkan secara fisik sebagaimana kita lihat medannya di Puslatpur panas terik, dan selama kegiatan membawa ransum tempur dan bekal pokok (baik itu munisi maupun logistik ) selama empat hari. Sehingga tentunya sebelum pelaksanaan telah kita latihkan jalan dengan menggunakan beban,” kata Letkol Inf Arief Widyanto Danyonif Para Raider 501/Bajra Yudha.

img_title
Suasana Latihan Bersama Super Garuda Shield (SGS) 2023. (Foto: Dok. Puspen TNI)

 
Lebih lanjut dikatakan Letkol Inf Arief Widyanto bahwa tak hanya persiapan fisik, persiapan lainnya adalah pemberian pelatihan peningkatan Bahasa Inggris, military terminology dan gramatical terminology kepada prajurit yang terlibat.