Pj. Gubernur Sulsel Bahtiar Jalin Silaturahmi ke Pimpinan dan Fraksi DPRD Sulsel

Pj. Gubernur Sulsel Bahtiar Jalin Silaturahmi ke Pimpinan dan Fraksi DPRD Sulsel
Pj. Gubernur Sulsel Bahtiar Jalin Silaturahmi ke Pimpinan dan Fraksi DPRD Sulsel (Foto : Istimewa)

Antv – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar, langsung melakukan kunjungan silaturahmi ke DPRD Sulsel, Rabu, 6 September 2023. Ia menemui sejumlah pimpinan dan Fraksi di DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Kenapa saya datang ke DPRD, karena perintah Undang-undang Pemerintahan Daerah, disebutkan bahwa pemerintah daerah adalah Gubernur dan DPRD. Maka saya sowan dulu ke pimpinan DPRD, hal-hal lainnya nanti kita bicarakan lagi, yang penting saya sowan dulu,” kata Bahtiar, di Kantor DPRD Sulsel, seperti dikutip dari majalahagraria.today, Kamis (7/9/2023).

Anggota DPRD Sulsel, kata Bahtiar, adalah wakil rakyat yang pastinya tahu apa keinginan, aspirasi, dan kepentingan masyarakat Sulsel.

“Alhamdulillah saya respect, bangga, dan bahagia sekali, seluruh Pimpinan dan Fraksi-fraksi saya datangi satu persatu dan menyambut baik serta mendukung saya di sini,” ujarnya. 

Selaku Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar menegaskan jika dirinya hanya menjabat sementara dan sampai saat ini dirinya masih Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

 “Saya tidak ada cita-cita politik apapun di Sulsel. Saya hanya menjalankan tugas memastikan Pemilu dan Pilkada berjalan aman, damai, lancar, Luber dan Jurdil. Karena itu, tadi saya tanya ke DPRD dukungan pembiayaannya ada tidak? Karena Pemilu dan Pilkada itu tidak bisa ditunda, harus dikerjakan sekarang,” ungkapnya.

Ditanya terkait persoalan yang dibahas dengan pimpinan DPRD dan Fraksi, Bahtiar mengakui akan ada pembahasan lebih lanjut.