Pangkostrad Tinjau Latihan Bersama Wirrajaya Ausindo TA 2023

Pangkostrad Tinjau Latihan Bersama Wirrajaya Ausindo TA 2023
Pangkostrad Tinjau Latihan Bersama Wirrajaya Ausindo TA 2023 (Foto : Dok. Dinas Penerangan Kostrad)

Antv – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. melaksanakan peninjauan Latihan Bersama Wirrajaya Ausindo TA 2023 yang diselenggarakan di Darwin, Nothern Australia, Selasa (5/9/2023).

Dalam kegiatan ini Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. didampingi oleh Asisten Latihan Kasad Mayjen TNI Dwi Darmadi, S.Sos., M.I.P. Waaslat Kasad Bidang Renlat Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P, Asops Kaskostrad Brigjen TNI Christian Kurnianto Tehuteru, Atase Darat Kedubes RI di Australia Kolonel CHB Tomy Arvianto, Atase Kedubes Australia di Jakarta Brig Matt Campble dan Asisten Atase Kedubes Australia WO2 Deane Rigney.

Setibanya di Robertson Barracks, Darwin, Nothern Australia rombongan Pangkostrad disambut oleh Komandan 1st Brigade Brigjen Nick Foxall dilanjutkan meninjau pelaksanaan Simulasi Urban Operation dan Bush Master yang di simulasikan oleh gabungan Personil Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad dan Batalyon 5 RAR.

img_title
Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. di Lokasi Latihan Bersama Wirrajaya Ausindo TA 2023. (Foto: Dok. Dinas Penerangan Kostrad)


Dalam sambutannya, Pangkostrad menyampaikan bahwa Latma Wirrajaya Ausindo TA 2023 ini merupakan suatu kebanggaan  bagi keluarga besar Kostrad khususnya Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad yang dipimpin oleh Dankontingen Mayor Syahrul Ramadhan dapat melaksanakan Latihan bersama dengan RAR Australian Defence Force (ADF) latihan bersama ini untuk meningkatkan kemampuan pertahanan secara kolektif dan membantu memperkuat hubungan Diplomatik antara kedua negara.