Rumah Cita-Cita untuk Anak-anak Ujung Timur Papua Satgas Yonif 122/TS

Rumah Cita-Cita untuk Anak-anak Ujung Timur Papua Satgas Yonif 122/TS
Rumah Cita-Cita untuk Anak-anak Ujung Timur Papua Satgas Yonif 122/TS (Foto : Dok. Penerangan Satgas Yonif 122/TS)

Antv – Menumbuhkan Minat Membaca Sejak Dini, Satgas Pamtas Ri-PNG Sektor Utara Yonif 122/Tombak Sakti Pos Kalimo membuat Perpustakaan Mini di Pos Perbatasan,Distrik Waris, kabupaten Keerom, kampung Kalimo, Selasa,(05/09/2023).

Perpustakaan merupakan pintu gerbang pengetahuan, tempat hiburan dan akses gratis layanan informasi, oleh karena itulah personel Pos Kalimo Satgas Pamtas Yonif 122/TS menyulap ruang serbaguna Pos menjadi perpustakaan Mini.

Hal tersebut disampaikan Danpos Kalimo, Serma Jefry Siburian,,inovasi membuat Perpustakaan Mini ini bertujuan agar anak-anak perbatasan mendapatkan suasana baru dalam metode pembelajaran, menambah minat membaca buku dan menambah pengetahuan untuk meningkatkan prestasinya.

"Hari pertama dibukanya Perpustakaan Mini ini antusiasme anak-anak menyambut dan membaca buku sangatlah baik, ini merupakan terobosan untuk menanamkan budaya membaca pada anak-anak sehingga bisa membentuk karatakter dan kepribadian yang baik pada anak. Protokol Kesehatan selalu kami terapkan dalam perpustakaan ini," ungkap Danpos, Serma Jefry Siburian.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu mensejahterakan masyarakat, dengan berkolaborasi dengan Instansi terkait di wilayah Pos Masing-masing.

Adapun Levina (10th) salah satu anak perbatasan dikampung Kalimo menceritakan, senang sekali dengan adanya Perpustakaan Mini ini, kami bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru dari beragam buku yang ada disini. Bukunya pun banyak yang baru,(ungkap Levina)

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar tampak anak-anak sangat gembira dan antusias berdatangan untuk datang ke perpustakaan Pos