Kampus Merdeka ANTV Wujudkan Sumber Daya Mahasiswa yang Unggul

Kampus Merdeka ANTV Wujudkan Sumber Daya Mahasiswa Yang Unggul
Kampus Merdeka ANTV Wujudkan Sumber Daya Mahasiswa Yang Unggul (Foto : antvklik-Diana Kharisma)

Antv – ANTV dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) jalin kerjasama penerapan kampus merdeka, untuk wujudkan sumber daya mahasiswa yang unggul.

ANTV memberikan kesempatan bagi 50 mahasiswa dari seluruh Indonesia, untuk magang selama dua bulan, untuk merasakan dunia kerja sesungguhnya, khususnya di industri pertelevisian tanah air.

Mahasiswa juga mendapat pengakuan capaian pembelajaran yang memperkuat relevansi mereka di dunia kerja. Bukan hanya mahasiswa, keuntungan juga diterima pihak antv, salah satunya mengembangkan inovasi dari ide-ide mahasiswa,.

Manager Human Capital Department (HCD) ANTV, Fauzan Muslim menyampaikan, program magang ini membuka semua posisi untuk seluruh divisi yang ada.

"Program bersertifikasi yang akan kita keluarkan untuk teman2 mahasiswa yg kita pilih dr total pendaftar ada sekitar 6843 dr angka itu terdiri dari 60% kita pilih dr bbrp perguruan tinggi seluruh indonesia," ujar Manager Human Capital Department (HCD) ANTV, Fauzan Muslim

Pilihan posisi magang sangat bervariatif, hingga mahasiswa bisa menyesuaikan dengan jurusan, atau minat masing-masing.

"Kebetulan berkaitan dengan matakuliah yang aku ambil, kebetulan mayornya multimedia jurnalistik dan antv buka magang untuk divisi jurnalistik jadi tertarik,” ujar Anisa Kuserawati, Mahasiswa UP

Diketahui, Kemendikbudristek meluncurkan program kampus merdeka di akhir januari 2020. kampus merdeka merupakan keberlanjutan dau konsep merdeka belajar.