Kapolri Tinjau Gladi Bersih Kegiatan AMMTC di Labuan Bajo NTT

Gladi bersih AMMTC 2023
Gladi bersih AMMTC 2023 (Foto : Andi Isworo)

Menjelang pembukaan kegiatan internasional ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) Ke-17 yang diselenggarakan di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada sabtu (19-08-2023) meninjau gladi bersih.

Dalam kesempatan tersebut Listyo Sigit beberapa kali tersenyum melihat penampilan beberapa Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) yang melakukan atraksi Marching Band.

Atraksi pertama ditampilkan adalah Drumcorps Akpol. Para taruna yang membawakan tiga buah lagu, yakni Gemu Famire hingga lagu Unstoppable yang dipopulerkan penyanyi Sia.

Selanjutnya, ditampilkan aksi tarian khas NTT oleh para pemuda. Setelah itu, dilanjutkan karnaval yang diikuti warga dari anak-anak hingga pria dan wanita dewasa.

"Sore hari ini memang kami, melaksanakan pengecekan langsung sekaligus gladi bersih terkait dengan persiapan penyelenggaraan AMMTC yang tentunya akan kita laksanakan mulai dari besok sore sampai dengan hari Rabu (23-08-2023)" kata Sigit usai menyaksikan gladi bersih.

AMMTC ke-17 akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan dipimpin langsung Kapolri selaku Ketua AMMTC 2023. Kegiatan ini digelar pada 20-23 Agustus 2023.

Adapun tujuannya yaitu untuk memperkuat dan meningkatkan koordinasi lintas sektoral termasuk pertukaran informasi mengenai isu-isu kejahatan transnasional dengan badan-badan sektoral ASEAN yang relevan dan meningkatkan kerja sama dengan Mitra Dialog ASEAN serta para pemangku kepentingan terkait.