Keseruan Satgas Yonif 122/TS Mandi Bersama Anak-anak Perbatasan Papua Di Mata Air Kampung Waris

Keseruan Satgas Yonif 122/TS Mandi Bersama Anak-anak Perbatasan
Keseruan Satgas Yonif 122/TS Mandi Bersama Anak-anak Perbatasan (Foto : Dok. Satgas Yonif 122/Tombak Sakti)

Kabupaten Kerom, Papua, AntvPos Satgas Yonif 122/Tombak Sakti Pos 3 Waris memberikan pelayanan kesehatan dengan mendatangi rumah ke rumah dan menjaga kebersihan diri dengan kegiatan mandi bersama di Mata Air Pos Waris, bertempat di Pos Waris , Kampung Banda Distrik Waris Kabupaten Kerom, Provinsi Papua, Minggu (6/8/2023).

Kegiatan tersebut merupkan wujud dedikasi Satgas Yonif 122/Tombak Sakti untuk masyarakat.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan media untuk mendekatkan diri kepada masyarakat yang tinggal di wilayah binaan Satgas Yonif 122/Tombak Sakti.

Hal tersebut disampaikan Danpos 3 Waris Letda Inf Hasan Basri Sipahutar pada rilis tertulisnya.

“Dalam Kegiatan mandi bersama ini diharapkan agar bersama sama kita menjaga kebersihan mulai dari diri pribadi dan lingkungan sekitar tempat tinggal kita" ujar Danpos  3 Waris Letda Inf Hasan Basri, Minggu (6/8/2023). 

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti adalah menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG.

Selain itu, juga mempunyai tugas tambahan yakni seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.