Hadapi Pilkades Serentak yang Berpotensi Timbulkan Perselisihan, Kapolres Lampung Selatan Tekankan C

Hadapi Pilkades Serentak, Kapolres Lampung Selatan Tekankan Cara Ini
Hadapi Pilkades Serentak, Kapolres Lampung Selatan Tekankan Cara Ini (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Dalam menghadapi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan diselenggarakan pada 31 Agustus 2023 mendatang, Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin menekankan beberapa hal terhadap jajarannya.

Pilkades serentak akan dilaksanakan di 2 kecamatan yakni Kecamatan Ketapang dan Penengahan yang akan diikuti dari 11 Desa.

Meski baru 5 hari menjabat sebagai Kapolres Lampung Selatan, namun AKBP Yusriandi Yusrin bertekad untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak agar berlangsung damai dan lancar.

"Kedepan tugas berat akan menanti kita mensukseskan Pilkades serentak. Maka dari itu, saya juga memohon kepada semua elemen masyarakat dan stakeholder terkait yang ada wilayah hukum Polsek penengahan ini untuk memperkuat solidaritas dan sinergitas antara TNI, Polri dan komponen masyarakat," kata AKBP Yusriandi Yusrin, Sabtu (5/8/2023).

AKBP Yusriandi Yusrin menggaungkan motto ke seluruh jajaran Polres Lampung Selatan untuk bekerja SMART (semangat bekerja, melayani dengan baik, antusias dalam segala kegiatan, reaksi cepat menyelesaikan masalah, dan tanggung jawab tugas yang diberikan).

"Ini saya gaungkan ke jajaran saya untuk selalu SMART dalam bekerja," bebernya.

AKBP Yusriandi melanjutkan, keberhasilan Polres Lampung Selatan dalam mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak tersebut tidak akan bisa terwujud tanpa sinergitas dari semua unsur baik itu TNI, tokoh agama, tokoh adat, dan Muspika.

"Polri tidak dapat bekerja dengan sendiri tanpa bantuan dan dukungan dari komponen masyarakat dan stakeholder terkait," tutur dia.

Kapolres meminta untuk menghindari perpecahan dan perselisihan menjelang Pilkades dan pemilu 2024 mendatang.  

Selain itu, jangan melakukan hal-hal yang memancing keributan.

"Mari bersama-sama kita semua menjaga situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing agar suasana aman, damai dan kondusif," tandasnya.