Satgas Yonif 122/TS Melaksanakan Komsos dan Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Satgas Yonif 122/TS Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih
Satgas Yonif 122/TS Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih (Foto : Dok. Satgas Yonif 122/Tombak Sakti)

Kabupaten Keerom, Papua, Antv – Personel Pos Kalimo Satgas Yonif 122/Tombak Sakti yang dipimpin Serda Albari Zega selaku Wadanpos melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial ke Kampung Kalimo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (5/8/2023).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu melaksanakan komsos  dengan tokoh masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang sakit dan pemasangan bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT RI ke-78.

"Semoga melalui kegiatan ini masyarakat dapat merasakan kemeriahan dan ikut bergembira menyambut peringatan hari kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang," ujar Wadanpos.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

img_title
Personel Satgas Yonif 122/TS Memberikan Pengobatan kepada Warga. (Foto: Dok. Penerangan Satgas Yonif 122/TS)


Sementara itu, Bapak Jems Maunda selaku Kepala Kampung Kalimo cukup terharu dengan apa yang dilakukan oleh personel Satgas Yonif 122/Tombak Sakti yang membagikan dan mengajak masyarakat mengibarkan bendera merah putih.