Aksi Kemanusiaan Satgas Yonif 122/TS Bantu Proses Pemakaman Warga Kampung Kibay, Distrik Arso Timur

Aksi Kemanusiaan Satgas Yonif 122/TS Bantu Proses Pemakaman Warga
Aksi Kemanusiaan Satgas Yonif 122/TS Bantu Proses Pemakaman Warga (Foto : Dok. Satgas Yonif 122/Tombak Sakti)

Antv – Satgas Yonif 122/TS Pos Kali Asin terjun langsung untuk membantu dalam prosesi pemakaman warga mulai dari proses ibadah pelepasan jenazah hingga ke tempat penguburan dengan membantu mengusung peti jenazah di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS, Mayor Inf Diki Apriadi S.Hub. Int, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (28/7/2023).

"Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Satgas Yonif 122/TS kepada masyarakat di perbatasan Papua. Tidak hanya bertugas menjaga stabilitas keamanan di wilayah, kami juga berupaya bagaimana bisa membantu masyarakat yang sedang berduka ataupun yang sedang mengalami kesulitan," ungkap Dansatgas.

Sementara itu Bapak Charles Numbun (Kakak almarhumah Sisilian Numbun, 38 Th) mengucapkan rasa terimakasih kepada anggota Pos Kali Asin Satgas Yonif 122/TS atas bantuan dan partisipasi dalam kegiatan acara pemakaman sampai selesai.

"Saya selaku kakak Almarhumah Sisilian Numbun mengucapkan rasa terimakasih  kepada bapak-bapak Pos Satgas Yonif 122/TS atas bantuan yang kami terima dan mendukung melancarkan kegiatan pemakaman Adik saya," tandasnya.