Tumbuhkan Kreativitas Anak di Perbatasan, Satgas Yonif 122/TS Berikan Pembinaan Kegiatan Pramuka

Satgas Yonif 122/TS Berikan Pembinaan Melalui Kegiatan Pramuka
Satgas Yonif 122/TS Berikan Pembinaan Melalui Kegiatan Pramuka (Foto : Dok. Satgas Yonif 122/Tombak Sakti)

AntvSatgas Pamtas Statis RI-PNG Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti, Pos Komando Taktis berikan pembinaan Pramuka Perkemahan Kamis-Jumat-Sabtu (Perkasujab) dengan tema "melalui karakter mulia melalui gotong royong kreatif dan Berkebhinnekaan Global", Bertempat di Kampung (UPT PIR) IV /Wonorejo, Arso Timur, SMP Negeri 6 Arso, Sabtu (29/7/2023).

Kegiatan pembinaan Pramuka perkemahan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 27 sampai dengan 29 Juni, yang merupakan kegiatan awal semester siswa-siswi sekolah SMP Negeri 6 Arso, dengan tujuan menumbuhkan kembali giat belajar dan kreativitas dari siswa-siswi.

Hal tersebut disampaikan Perwira Hukum (Pakum) Letnan Dua Chk Muhammad Risky Roohan Selaku Pembina pada saat di konfirmasi.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, agar seluruh prajurit melaksanakan kegiatan positif yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Pak Petrus selaku ketua pembinaan Pramuka Perkemahan Kamis Jumat Sabtu (Perkasujab) mengucapkan terimakasih kepada personil Satgas yang sudah membantu berjalannya program sekolah dari SMP  Negeri 6 Arso.

"Semoga melalui kegiatan ini, siswa-siswi SMP  Negeri 6 Arso menjadi motivasi dalam minat belajar dan menumbuhkan kreativitasnya, dan mempunyai cita-cita yang tinggi" ujarnya.

Kegiatan tersebut  berjalan dengan lancar, tampak antusias siswa-siswi mengikuti pelaksanaan kegiatan dengan gembira, dan akhir  kegiatan dengan penyerahan Plakat kepada pembina Pramuka.