Wapres KH Ma’ruf Amin Serahkan Hewan Kurban ke Masjid Istiqlal

Wapres KH Ma’ruf Amin Serahkan Hewan Kurban ke Masjid Istiqlal
Wapres KH Ma’ruf Amin Serahkan Hewan Kurban ke Masjid Istiqlal (Foto : Tim antvklik.com)

Antv – Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin melaksanakan salat Iduladha sekaligus menyerahkan hewan  kurban jenis sapi jenis Limousin di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (29/6/2023).   

Wakil Presiden beserta keluarga melaksanakan ibadah Salat Iduladha tepat pukul 07:00 WIB di masjid Istiqlal, Jakarta.

Salat Iduladha diimami oleh Ustadz Mohammad Salim Gazali dan  bertindak sebagai khatib ialah Doktor Kiyai Haji Abdul Moqsith Ghazali, dengan mengusung  tema khutbah “Spirit Iduladha Tingkatkan Solidaritas Kemanusiaan dan Kedermawanan”.

Setelah melaksanakan salat Iduladha Wapres beserta keluarga menyerahkan hewan kurban  yaitu sapi limousin seberat 1.154 kilogram yang diterima langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt)  ketua harian masjid Istiqlal Asep Saepudin.

Di samping sapi kurban milik wapres, tampak pula  sapi kurban milik Presiden Joko Widodo yang penyerahanya diwakilkan oleh Wapres ke Masjid  Istiqlal. Sapi ini juga berjenis limousin dengan berat 1.2 ton.

Dalam sambutannya Wapres mengajak masyarakat untuk berkurban di hari raya Iduladha, agar  masyarakat yang membutuhkan dapat pula merayakan hari raya Iduladha dengan penuh suka  cita. 

"Saya mengajak semua masyarakat yang mampu, yang punya kelebihan, jangan sampai tidak  berkurban. Masih ada 3 hari lagi, hari ini tambah 3 hari lagi, hari raya tasyrik, itu masih ada  kesempatan untuk berkurban,” ujar Wapres Ma’ruf Amin.