Menyambut KTT Asean, Sejumlah Ruas Jalan di Ibukota Diperbaiki

Menyambut KTT Asean, Sejumlah Ruas Jalan di Ibukota Diperbaiki
Menyambut KTT Asean, Sejumlah Ruas Jalan di Ibukota Diperbaiki (Foto : antvklik-Era/Gofur)

Antv – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, tengah mempersiapkan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT Asean 2023 yang akan berlangsung September 2023. salah satunya, dengan memperbaiki sejumlah ruas jalan di ibukota.

Terlihat perbaikan di beberapa ruas jalan Jendral Sudirman, menuju Semanggi yang kini sudah dilapisi aspal baru yang lebih mulus.

Sedangkan di ruas jalan Sudirman menuju Bundaran HI., perbaikan jalan bukan sekadar penambalan lubang, tetapi juga perbaikan jalan permanen, dengan pembangunan lapisan baru, yakni lapisan aspal hotmix.

Langkah membangun lapisan baru diawali penggarukan lapisan aspal lama,atau scrapping dengan menggunakan cold milling machine.

Sisa scrapping dibersihkan menggunak an power broom, lalu dilakukan pembersihan akhir menggunakan kompresor.

Perbaikan jalan permanen dilakukan dua lapis dan dipadatkan menggunakan tandem roller agar aspal lebih awet dan tahan lama.

Perbaikan dilakukan pada malam hari untuk menghindari kepadatan lalu lintas. Pemprov DKI juga memasang spanduk peringatan agar menghindari ruas jalan Sudirman-Thamrin, dari pukul 21.00 hingga pukul 5 pagi.