Misteri Rumah Mewah Panji Gumilang di Depok yang Tidak Dihuni

Misteri Rumah Mewah Panji Gumilang di Depok yang Tidak Dihuni
Misteri Rumah Mewah Panji Gumilang di Depok yang Tidak Dihuni (Foto : antvklik-Mely Kasna)

Antv – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang yang ceramahnya tentang fiqih Islam menuai kontroversi, rupanya memiliki rumah mewah di kawasan Krukut, Limo, Depok, Jawa Barat.

Hasil pengamatan tim liputan antvklik.com di lokasi, tampak rumah tersebut memiliki pagar dari batu bata serta gerbang berwarna coklat setinggi dua meter.

Ketua RT setempat, Devi Romey Shinta mengatakan, area rumah seluas ribuan meter tersebut dimiliki Panji Gumilang sejak sekira tahun 2002 silam.

Namun, menurut Devi Romey, pihak RT tidak pernah melihta sekalipun, baik Panji Gumilang sendiri maupun keluarganya, yang tinggal di rumah mewah tersebut.

"Gak pernah tinggal di sini, cuma penjaganya aja ada beberapa orang. Saya sendiri juga gak pernah ketemu," ujar Devi saat ditemui di lokasi, Minggu (25/6/2023).

Lebih lanjut Devi mengatakan, ada beberapa bidang tanah di area rumah Panji. Di depannya juga ada sebuah jembatan yang menghubungkan jalan raya menuju ke gerbang, dan di bawahnya mengalir kali.

"Yang urus-urus bangun jembatan sama soal rumah itu orang suruhannya sih," ungkap Devi.

Melihat kondisi di lokasi, sepertinya ada sedikit misteri tentang kepemilikan Panji Gumilang atas rumah mewah itu. Untuk apa dibeli jika tidak dihuni.

Nama Panji Gumilang mencuat dan menjadi kontroversi usai adanya dugaan ajaran yang diniliai sesat dan menyesatkan di Ponpes miliknya Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat.