Polda Lampung Tangkap Anggota Dua Kelompok Geng Motor Hendak Tawuran Bawa Senjata Tajam

Polda Lampung Tangkap Anggota Dua Kelompok Geng Motor
Polda Lampung Tangkap Anggota Dua Kelompok Geng Motor (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menangkap sejumlah pemuda diduga geng motor yang tergabung dalam dua kelompok gangster sadis hendak melakukan tawuran.

Tawuran itu akan dilakukan di depan Kafe XO, Kelurahan Jagabaya 3, Kecamatan Way Halim, Bandar Lampung pada Jumat, (16/6/23), sekitar pukul 03.30 WIB.

Dua kelompok gangster yang diamankan tersebut yakni kelompok TAM (Tongkrongan Anak Mami) dan kelompok Ligam 020 (Lingkungan Gak Ada Matinya)

Danton Patroli Dalmas Dit Samapta Polda Lampung, Ipda Parlindungan Siregar mengatakan, para gangster tersebut diamankan karena dinilai telah mengganggu dan meresahkan masyarakat.

"Dua kelompok tersebut diduga hendak melakukan perang bambu dan sudah membuat janji lewat media sosial Instagram," kata Ipda Parlindungan, Jumat (16/6/2023).

Ada dua kelompok yang diamankan yakni FY (17) dari kelompok TAM (tongkrongan anak mami). Kemudian DA (16), BS (14), TF (14), MN (15) dari kelompok Ligam 020 (lingkungan gak ada matinya).

Kelompok TAM ini beranggotakan 10 orang yang diketuai oleh BS dan sering berkumpul di Jagabaya 3. Sedangkan, kelompok Ligam 020 beranggotakan sekitar 20 orang yang diketuai oleh AN dan sering berkumpul di depan ruko Pasar Tugu.

"Dari para gangster tersebut, kami mengamankan barang bukti berupa satu buah bendera kelompok Ligam 020, satu buah poster persatuan bujang blok 4 (kelompok TAM), 3 bilah bambu runcing (modifikasi) dan satu bilah gagang sapu," tandasnya.