Bakal Didemo 3 Ribu Massa, Al-Zaytun Lawan dengan 10 Ribu Massa, Kapolres Indramayu: Patuhi Aturan

Bakal Didemo 3 Ribu Massa, Al-Zaytun Akan Lawan dengan 10 Ribu Massa
Bakal Didemo 3 Ribu Massa, Al-Zaytun Akan Lawan dengan 10 Ribu Massa (Foto : antvklik-Opih Riharjo)

Antv – Sekitar 3.000 demonstran yang mengatasnamakan Forum Indramayu Menggugat, akan melakukan aksi dengan mengepung Ponpes Mah'ad Al-Zaytun, untuk menyuarakan tuntutannya pada Kamis (15/6/2023) besok.

Dalam edaran seruan aksi melalui pesan singkat, sebanyak 3.000 Orang akan mendatangi pondok pesantren yang terletak di kecamatan Gantar, kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Dalam seruan aksi tersebut terdapat lima tuntutan.

Dengan adanya rencana aksi unjuk rasa tersebut, pihak Ponpes Mah'ad Al-Zaytun di santer di kabarkan telah menyampaikan surat pemberitahuan ke Polres Indramayu.

Surat pemberitahuan yang dilayangkan pihak Al-Zaytun ke Polres Indramayu, berisi bahwa pihak Al-Zaytun akan menyambut para demonstran yang akan melakukan aksi nanti, dengan mengerahkan massa sekitar 10.000 Orang peserta.

Sementara itu,  Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar membenarkan kabar tersebut, pihaknya akan mengawal aksi depo,yang akan dilaku di Ponpes Mah'ad Al-Zaytun.

"Dalam melaksanakan aksi unjukrasa atau mennyampaikan pendapat di muka umum, kita harapkan sesuai aturan hukum yang berlaku dan kami dari polres Indramayu insyaallah sudah mempersiapkan dengan baik, dalam rangka untuk mengamankan kegiatan tersebut, sampai saat ini kita update terus perkembanganya, untuk personel kita akan siapkan nanti ketika ada informasi yang pasti, terkait jumblah massa yang ada." terang Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar, Rabu (14/6/2023).