Mengenaskan, Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas Terseret Tanah Longsor

Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas Terseret Tanah Longsor
Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas Terseret Tanah Longsor (Foto : antvklik-Joni Banne Tonapa)

AntvMengenaskan, seorang pengendara sepeda motor bernama Noprianto alias Nopi, ditemukan tewas usai terseret longsor hingga terbawa arus sungai yang cukup deras.

Diketahui, Nopi terseret dan tertimbun longsor di Dusun Tandung, Lembang Le'tek, Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (17/5/2023).

Setelah berjibaku selama beberapa jam melakukan pencarian, tim SAR gabungan dari TNI - Polri dan BPBD Tana Toraja yang dibantu masyarakat, akhirnya berhasil menemukan jasad Nopi.

"Korban sempat terseret arus sungai dan di temukan tersangkut pada sebuah batu di bendungan Perkampungan Sesse atau sekitar 9 Kilometer dari Kecamatan Bittuang" ungkap AKBP. Malpa Malacoppo, Kapolres Tana Toraja, Rabu (17/5/2023).

Nopi adalah seorang karyawan penggilingan jagung di Lempe, dan merupakan warga Wai Limbong, Dusun Penanian, Lembang Ratte, Kecamatan Masanda Kabupaten Tana Toraja.

Mendiang Nopi tertimbun hingga terseret longsor saat melintas sekitar pukul 19:00 wita di jalan Trans Sulawesi Poros Toraja - Mamasa.

Sepeda motor yang dikendarai Nopi dengan nomor polisi DD 3759 XT ditemukan warga, setelah pihak keamanan dibantu masyarakat setempat melakukan pembersihan material longsoran.

Selanjutnya jasad Nopi usai dievakuasi tim gabungan menggunakan tandu, kemudian dibawah kerumah duka.