Tingkatkan Kemampuan Komunitas Lokal, Bakrie Center Foundation Gelar Pitching Day

Bakrie Center Foundation Gelar Pitching Day
Bakrie Center Foundation Gelar Pitching Day (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Tahun ini, Bakrie Center Foundation kembali menyelenggarakan Leadership Experience & Development Program (LEAD Indonesia) untuk yang keempat kalinya.

Sejak Februari 2023, 28 lembaga dari 4 cluster yaitu cluster Eliminasi TBC, Pendidikan Anak Pra-Sejahtera, Lingkungan, dan Lanjut Kuliah, terpilih sebagai peserta LEAD Indonesia 2023.

Seluruh peserta telah mengikuti sesi mini training untuk pembekalan materi mengenai bagaimana membuat desain program yang efektif dan mampu menarik kolaborasi untuk pendanaan lembaga.

Setelah sesi mini training, secara intensif peserta LEAD Indonesia 2023 juga mengikuti sesi mentoring. Para mentor berasal dari berbagai lembaga mitra BCF yaitu Stop TB Partnership Indonesia, Yayasan Mentari Meraki Asa, Greenaration Foundation, Yayasan Bakrie Amanah,Up Scale Academy, Benua Lestari Indonesia, Cendekiawan Kampung, dan Waste Solution Hub.

Setelah melalui proses mentoring dan pendalaman konsep program sosial, tiba saatnya para peserta mempresentasikan rancangan program kolaboratif dari masing-masing cluster. Pitching Day LEAD Indonesia 2023 dilaksanakan pada Kamis hingga Jumat, 11-12 Mei 2023 secara daring.

 

img_title
Para Peserta Mengikuti Sesi Training. (Foto: Tangkap Layar)



Pitching Day ini menjadi ajang bagi para peserta untuk mempraktikan sejauh mana peserta memahami konsep desain program yang efektif dan mampu diimplementasikan dalam break through project.  

Pitching Day LEAD Indonesia 2023 didukung oleh dewan juri yang mumpuni pada bidang pendidikan, lingkungan, serta kesehatan terutama pada bidang TBC.

6 juri yang hadir dalam sesi pitching day ini yaitu Dr. dr. Ferdiana Yunita, M.K.M. sebagai Senior Multi Sector Partnership Advisor USAID TB STAR Wadah Kemitraan Penanggulangan TB (WKPTB) Kemenko PMK, Raden Diky Dermawan sebagai Program Manager BenihBaik.com , Amanda Kalangit sebagai Head of Program Management Division Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation, Arip Hidayatuloh sebagai CSR Senior Officer PT Energi Mega Persada, Tbk, Nurmansyah Ardikoesoema sebagai Manager Investor Relations & CSR PT Bumi Resources Minerals,Tbk, dan Rano Cahyawidi sebagai CSR Officer PT Bakrie Sumatera Plantations, Tbk. Kehadiran para juri tidak hanya untuk menilai presentasi, namun juga banyak memberikan masukan serta menjadi ajang networking bagi para peserta.

 

 

img_title
Dr. dr. Ferdiana Yunita, M.K.M Salah Satu Juri. (Foto: Tangkap Layar)