Misteri Puluhan Butir Peluru dan Narkoba Diselidiki Polresta Tangerang

Misteri Puluhan Butir Peluru dan Narkoba Diselidiki Polresta Tangerang
Misteri Puluhan Butir Peluru dan Narkoba Diselidiki Polresta Tangerang (Foto : Istimewa)

AntvMisteri kepemilikan 32 butir peluru dari senjata api jenis revolver kaliber 38 dan beberapa paket narkoba jenis sabu, terus diselidiki jajaran Kepolisian Resor (Polresta) Tangerang, Banten.

Benda-benda terlarang itu ditemukan warga Perumahan Veteran, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, di sebuah pot bunga.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Arief Nazarudin Yusuf mengatakan, seorang warga di Perumahan Veteran, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, menemukan bungkusan plastik berisi puluhan amunisi senjata api jenis revolver kaliber 38.

"Di dalam bungkusan plastik yang ditemukan warga itu berisi amunisi untuk senjata api jenis revolver kaliber 38 sebanyak 32 butir. Benda tersebut ditemukan pada pot bunga depan rumahnya," ujar Arief, Minggu (7/5/2023).

Selain peluru, warga pun menemukan empat plastik klip bening yang berisi butiran kristal putih (narkoba jenis sabu).

"Ditemukan pula satu unit timbangan. Warga itu kemudian melaporkan temuan itu ke Polsek Rajeg," tambahnya.

Arief menuturkan, berdasarkan keterangan saksi ditemukannya bungkusan itu bermula saat salah seorang warga menyiram tanaman. Kemudian, warga tersebut berniat mengganti pot tanaman.

"Saat mengangkat pot, warga melihat bungkusan plastik warna hitam itu. Dia pun sangat kaget dan melapor ke polisi," ucapnya.

Kompol Arief menambahkan, saat ini pihaknya telah menyita barang bukti untuk dilakukan uji laboratorium dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). "Saat ini kami masih selidiki dan dalami temuan itu untuk memgungkap siapa pemilik barang-barang itu," tandasnya.