Gabung Gerindra Gantikan Posisi Sandiaga Uno, Iwan Bule Didapuk Maju Pilkada Jabar 1

Iwan Bule Juga Didapuk Maju Pilkada Jabar 1
Iwan Bule Juga Didapuk Maju Pilkada Jabar 1 (Foto : antvklik-Bagus)

Antv – Mantan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Komjen Pol Purnawirawan Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule, resmi bergabung dengan Partai Gerindra.

Iwan Bule langsung mendapatkan posisi strategis di partai berlambang burung garuda itu, yakni sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.
 
Mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambangi kediaman Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Kawasan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, guna mengikuti rapat koordinasi partai berlambang burung garuda itu, pada Kamis (27/04/2023).
 
Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, kemudian dipilih untuk mengisi jabatan wakil ketua dewan pembina di Partai Gerindra, setelah sebelumnya Sandiaga Uno meninggalkan posisi tersebut, pada 23 April 2023.
 
Selain Iwan Bule, Prabowo juga mengumumkan bahwa Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya, turut merapat ke Partai Gerindra.
 
“Dan pada kesempatan ini kita juga mendapat kehormatan bergabungnya tokoh-tokoh nasional, tokoh-tokoh bangsa, yaitu sebagaimana saudara ketahui baru saja Bapak Komisaris Jenderal Polisi Purnawirawan Mochamad Iriawan dan Bapak Mawardi Yahya, yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatera Selatan resmi tadi kita terima sebagai anggota partai gerindra,” pungkas Prabowo.
 
“Dan tadi kita lantik Bapak Mochamad Iriawan sebagai wakil ketua dewan Pembina,” tambah Prabowo.
 
Prabowo pun tidak menampik, jika Iwan Bule nantinya memang dipersiapkan untuk bertarung dalam Pilkada 2024 mendatang, di daerah pemilihan Jawa Barat.
 
 “Saya sekarang kembalikan kepada rakyat jawa barat atau anda, pantas ngga beliau jadi Gubernur Jawa Barat..?” tandas Prabowo sambil bertanya ke awak media.
 
Sementara itu, setelah mendapatkan mandat kepercayaan dari Prabowo, Iwan Bule mengungkapkan rasa syukurnya. Sebab menurutnya dengan terjun langsung ke dunia politik, dirinya lebih mampu mengemban kepentingan rakyat dan negara.
 
Bahkan usai dinyatakan bergabung dengan Partai Gerinda, Iwan Bule juga mengungkapkan bahwa selama ini dirinya mengidolakan Prabowo Subianto sebagai pimpinan sebuah partai politik yang mampu menunjukkan peningkatan kualitas partai setiap tahunnya.
 
 “Saya akan berjuang di situ, kebetulan di Partai Gerindra, kenapa masuk Partai Gerindra karena saya mengagumi Pak Prabowo sebagai ketua umum yang berjiwa patriot, tidak pantang menyerah, kemudian pemberani, dan selalu pentingkan kepentingan rakyat dari pada pribadi, dan berikutnya kita tahu partai gerindra dari tahun ke tahun terus meningkat, dan tidak pernah ada penurunan, nah itu berarti pembinaan partainya sangat baik,” kata Iwan Bule.