Arus Balik Pemudik di Stasiun Pasar Senen Jakarta Hari Ini, Masih Meningkat

Arus Balik Pemudik di Stasiun Pasar Senen Jakarta Masih Meningkat
Arus Balik Pemudik di Stasiun Pasar Senen Jakarta Masih Meningkat (Foto : antvklik-Bagus)

Antv – Berdasarkan keterangan tertulis dari Kepala Humas KAI DAOP I Jakarta, Eva Chairunisa, pada hari ini, Kamis (27/4/2023), arus balik pemudik tercatat 43.500 orang penumpang yang tiba di wilayah DAOP I Jakarta.

Berdasarkan data pembelian tiket, peningkatan volume pengguna jasa kereta api dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur yang ingin menuju ke Jakarta, masih akan terjadi hingga Hari Senin (1/5/2023), pekan depan.

Jumlah diperkirakan mencapai rata-rata pengguna antara 40 ribu orang penumpang sampai 43 orang penumpang.

Sementara itu, sekitar 675 ribu tiket keberangkatan sudah terjual dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

Sementara untuk tingkat okupansi keterisian tempat duduk penumpang hampir 100 persen, dengan tujuan Yogyakarta, Kutoarjo, Surabaya, Purwokerto, Semarang, Tegal, Solo, dan Bandung.

Antisipasi arus balik ini pun telah diantisipasi oleh DAOP I Jakarta, seperti penambahan petugas keamanan, petugas pelayanan custumer service mobile, penambahan kursi tunggu, hingga petugas pengatur kendaraan penjemput pemudik.

Selain itu, Eva juga menghimbau agar pemudik lebih memperhatikan kembali barang bawaan. Sebab tercatat sudah ada sekira 70 buah barang yang tertinggal di kereta api sejak tanggal (23/4/2023), dan barang-barang ini sudah didata ke bagian "lost and found" di stasiun.

Untuk itu, jika pemudik yang merasa barangnya ada yang tertinggal, pemudik bisa langsung mendatangi bagian lost and found di stasiun kereta api, untuk bisa mengambil barang tersebut.

Informasi arus balik pemudik ini dipersembahkan oleh Mie Sedaap, Lebaran, Sedaapin aja bareng Mie Sedaap!
Isoplus Coco, Excellent Hydration!