Tragis! Petasan Meledak saat Diracik oleh Seorang Pria Lansia yang Terluka Parah di Tangannya

Tragis! Petasan Meledak saat Diracik oleh Seorang Pria Lansia
Tragis! Petasan Meledak saat Diracik oleh Seorang Pria Lansia (Foto : antvklik-Wahyu Kurniawan)

AntvTragis menimpa seorang pria lansia (Lanjut Usia) atau kakek beinisial SN, yang mengalami luka parah ditangannya, karena petasan yang sedang diraciknya meledak.

Warga RT.01/04, Dukuh Lemangsari, Desa Kalipurwo, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah itu,harus dilarikan ke RS Purwogondo untuk mendapatkan pertolongan.

Menurut penuturan salah seorang warga setempat bernama Yanti, peristiwa tragis yang menimpa SN itu terjadi pada Jumat (21/4/2023), sekitar pukul 14.30 WIB di rumahnya.

Sebelum terjadi ledakan, SN diketahui tengah meracik petasan di rumahnya. Namun bebrapa saat kemudian Yati mengaku mendegar ledakan petasan dari arah rumah SN.

Tak berselang lama, terdengar suara orang minta tolong disambut warga sekitar yang segera berlarian menuju ke rumah SN.

"Suara ledakannya sih beruntun. Mungkin ledakan awalnya dari satu petasan yang kemudian merambat ke petasan-petasan yang lain. Kejadian persisnya seperti apa saya sendiri tidak tahu. Informasi dari tetangga sih seperti itu mas," tutur Yanti.

Lebih lanjut Yanti menjelaskan usai ledakan petasan terdengar, warga yang berdatangan menengok kondisi SN lantas segera membawanya ke Rumah Sakit.

Meski masih dalam kondisi sadar, SN terlihat menderita luka yang cukup serius di sejumlah bagian tubuhnya.

"Korban sampai sekarang masih berada di rumah sakit. Masih dirawat di sana. Infonya ibu Rista Wakil Bupati juga ikut menjenguk," lanjut Yanti.

Sementara itu Kapolsek Kuwarasan AKP Sudjatno saat dihubungi melalui sambungan telepon membenarkan peristiwa itu.

Menurut AKP Sudjatno peristiwa ledakan petasan tersebut terjadi saat SN sedang mengisi bubuk mercon.  

Dari keterangan yang didapat dari pihak keluarga dan warga diketahui SN memang hobi membuat petasan saat bulan ramadan menjelang lebaran.

Dua tahun kemarin saat pandemi covid-19 kemarin dirinya berhenti tidak membuat petasan.

"Dari keterangan saksi SN sudah biasa bikin petasan. Nah kemarin itu lagi ngisi obat mercon di ruang tamu mas. Rencana ada 50 selongsong yang akan diisi, baru 30 yang terisi tiba-tiba meletus dan membakar sisa obat dan petasan yang masih tersisa," jelas AKP Sudjatno, Sabtu (22/4/2023).

Akibat peristiwa tersebut SN mengalami luka parah tangan bagian kiri hancur dan luka bakar di bagian paha dan kakimya.