Tragis, Sehari Jelang Lebaran, Empat Rumah Warga di Blora Malah Ludes Terbakar

Tragis, Sehari Jelang Lebaran, Empat Rumah Warga Malah Ludes Terbakar
Tragis, Sehari Jelang Lebaran, Empat Rumah Warga Malah Ludes Terbakar (Foto : antvklik-Agung W)

Antv – Tragis! Sehari menjelang lebaran, empat rumah milik warga Dukuh Watumiring, RT 04/ RW 02 Desa Bandungrojo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, terbakar, ludes dilalap si jago merah, Kamis sore (20/4/2023).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 wib, saat pemilik rumah sedang menunggu waktu berbuka puasa. Saat itu ada tetangga korban yang melihat kepulan asap di bagian belakang rumah milik Pariyem.

Dengan cepat api kemudian menjalar ke rumah Sutar dan Damin. Total ada empat rumah yang terbakar milik tiga orang tersebut.

Tak hanya rumah, dua ekor sapi milik Damin juga gagal diselamatkan, sehingga mati terpanggang, sedangkan tiga ekor lainnya berhasil diselamatkan.

Perangkat Desa Bandungrojo Wartono, mengatakan dugan sementara kebakaran karena adanya akibat aliran arus pendek pada listrik.

"Dugaan karena konsleting listrik, dan ada 4 rumah milik Sutar, Pariyem dan pak Damin," Kata Wartono saat berada dilokasi.

Kebakaran tersebut juga dibenarkan oleh, Kapolsek Ngawen, AKP Lilik Eko Sukaryono saat dimintai konfirmasi mengungkapkan penyebab terjadinya kebakaran rumah milik Pariyem. Dia mengatakan kebakaran terjadi diduga akibat aliran arus pendek pada listrik.

"Info sementara kebakaran karena konsleting listrik, mas. Ditinggal pergi nyekar di makam," ungkapnya.

Sementara itu, api baru benar-benar padam pukul 19.30 wib, setelah 3 mobil damkar dan 3 mobil tangki diterjunkan ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai hingga ratusan juta rupiah.