Geger Mobil Melintas di Jalur Sepeda Motor di Tol Suramadu, Ini Kata Polisi

Geger Mobil Melintas di Jalur Sepeda Motor di Tol Suramadu
Geger Mobil Melintas di Jalur Sepeda Motor di Tol Suramadu (Foto : antvklik-Farik Dimas)

Antv – Sebuah mobil jenis sedan berwarna merah terlihat melintas di jalur kendaraan roa dua atau sepeda motor di tol Suramadu sisi Madura Bangkalan, Madura, Jawa Timur, bikin geger dunia maya.

Penampakan mobil melaju di jalur sepeda motor itu sempat direkam warga dan terlihat melaju di jalan dengan kondisi cukup sempit karena memang bukan jalur mobil.

Dalam video juga terlihat di belakang mobil tampak sepeda motor hanya bisa mengikuti, tanpa mampu mencegah dan menegurnya.

Sementara di sisi jalan tol yang lain, terlihat sejumlah sepeda motor malah melaju di jalur cepat atau jalur khusus mobil di tol Suramadu.

Menanggapi hal itu, Kasat lantas Polres Bangkalan, AKP Anindita Harcahyaning Dyah mengatakan bahwa, identitas pengemudi mobil yang masuk jalur sepeda motor belum diketahui.

"Identitas pengemudi masih belum diketahui. Kami masih mencari dengan melakukan penyelidikan dari mana kendaraan dan pengmudi berasal," AKP Anindita Harcahyaning Dyah, Rabu (19/4/2023)

Lebih lanjut AKP Anindita Harcahyaning Dyah mengatakan, petugas tak henti- hentinya terus berupaya untuk memberikan imbauan kepada para pengguna jalan roda empat maupun roda dua. Teruma di akses tol Suramadu, agar melintasi jalur yang telah ditentukan.

Meski telah berulang kali diimbau, namun masih saja ada pengemudi mapuan pengendara yang melintas di jalur yang bukan semestinya.

"Kami mengimbau, kepada pengendara roda empat maupun roda dua agar menggunakan laju masing - masing. Untuk roda empat lewat jalur roda empat, untuk roda dua lewat di jalur roda dua, sesuai aturan yang telah disediakan pemerintah," terangnya

Selain itu, petugas lalu lintas Bangkalan meminta kepada para pengendara, terlebih momentum mudik lebaran seperti saat ini harus ekstra hati-hati.

Siapkan pengamanan sesuai dengan standar dalam berkendaraan.