Pengasuh Majelis Sholawat Mahage Kebumen Dibacok Tetangganya, Ini Kata Warga

Pengasuh Majelis Sholawat Mahage Dibacok Tetangganya Sendiri
Pengasuh Majelis Sholawat Mahage Dibacok Tetangganya Sendiri (Foto : antvklik-Wahyu Kurniawan)

AntvPengasuh majelis sholawat Mahage Kebumen Habib Hasan Luthfi Al Attas, warga Perumahan Tamanwinangun Indah, Kebumen, Jawa Tengah, dibacok tetangganya sendiri, di rumahnya, Minggu (9/4/2023).

Dari keterangan sejumlah warga diketahui aksi pembacokan tersebut terjadi pada Minggu pagi (9/4/2023), sekitar pukul 10.15 WIB.

Pelakunya adalah Ratmono bin Sukarno yang masih merupakan tetangga korban yang rumahnya tak jauh dari rumah korban.

Sejumlah warga menceritakan saat kejadian pelaku terlihat membawa sebuah parang mendatangi rumah korban dan langsung membacok korban yang saat itu berada di dalam rumah.

Korban mengalami luka bacok pada bagian kepala, tangan dan kaki. Usai membacok korban pelaku langsung pulang ke rumah dan mengurung didalam kamar.

Belum diketahui pasti penyebab Ratmono (40) tiba-tiba tega membacok Habib Hasan. Namun dari informasi yang diperoleh, aksi pembacokan itu disebabkan pelaku kesal disuruh ibunya untuk hadir pada acara silaturahmi warga perumahan.

Pelaku mendapatkan undangan resmi dari Forum Silaturahmi Pemuda Perumahan Tamanwinangun Indah yang ditandatangani oleh Ketua Karangtaruna dan Ketua RW setempat yang dijabat oleh korban.

Ibu kandung pelaku kemudian meminta putranya untuk ikut hadir dan bersosialisasi dengan warga dalam kegiatan tersebut.

Namun, pelaku tidak mau dan marah. Bahkan, pelaku sampai membanting handphone ibunya.
 
"Jadi ibu kandung pelaku nyuruh ikut hadir di acara silaturahmi pemuda tapi malah marah dan banting hp ibunya. Selang beberapa lama malah ambil parang disamping rumah dan pergi ke rumah ketua rw," jelas warga yang enggan disebut namanya, Minggu (9/4/2023).

Warga setempat yang mengetahui peristiwa pembacokan tersebut kemudian melaporkan ke pihak kepolisian Polsek Kebumen dan Polres Kebumen. Pelaku berhasil diamankan anggota Sat Reskrim Polsek Kebumen di rumahnya.

img_title
Pelaku Ditangkap Polisi. (Foto: antvklik-Wahyu Kurniawan)


Akibat luka bacok di bagian kepala, tangan dan kaki korban kemudian dilarikan ke RSDS Kebumen untuk menjalani perawatan.