Miris, Dewi Yul, Ibu Muda di Indramayu, Nekat Bakar Diri di Depan Anaknya, Ini Penjelasan Polisi

Miris, Dewi Yul Nekat Bakar Diri di Depan Anaknya
Miris, Dewi Yul Nekat Bakar Diri di Depan Anaknya (Foto : antvklik-Opih Riharjo)

Antv – Warga Indranayu, Jawa Barat. digegerkan dengan persitiwa miris aksi nekad ibu rumah tangga bernama Dewi Yul yang nekat melakukan aksi bunuh diri dengan cara membakar dirinya sendiri di depan anaknya.

Tindakan gelap mata Dewi Yul (33), warga blok bloran Kelapa 2, Desa Bulak, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dilakukan Sabtu (8/4/2023).

Petugas tim inafis polres Indramayu yang tiba di lokasi langsung mengidentifikasi jenazah Dewi Yul di tempat kejadian perkara,.

Dari hasil identifikasi, petugas tidak menemukan adanya tanda tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh Dewi Yul.

Kapolres Indramayu, AKBP Fahri Siregar, melalui kasat reskrim AKP Muhammad Hafid Firmansyah, menjelaskan terkait ikhwal persitiwa nekat ibu muda tersebut.

Menurutnya, peristiwa berawal ketika Dewi Yul yang sedang berada di rumah, membawa korek api dan membakar kasur yang berisi kapuk, serta 3 bantal dan 2 guling.

"Anak korban sempat berebut korek api dan kondisinya sudah dinyalakan korban dan api sudah membakar tempat tidur. Dan di saat bersamaan anak korban ditendang oleh korban sehingga terjatuh ke ruangan keluarga dan menangis sampai terdengar oleh neneknya," jelas kapolres Indramayu, AKBP Fahri Siregar, melalui pesan singkat, Sabtu (8/4/2023).

Lebih lanjut KBP Fahri Siregar mengatakan, pihaknya masih menyelidiki apa motif ibu muda tersebut hingga nekad mengakhiri hidupnya dengan cara membakar diri.

"Neneknya yang mengetahui kejadian tersebut spontan mematikan kilometer listrik dan berteriak kebakaran. Sehingga tetangga berdatangan membantu memadamkan api di kamar tersebut. Setelah asap dan api padam mendapati korban sudah terbujur kaku dalam keadaan terlentang dan mengalami luka bakar disekujur tubuh dalam keadaan sudah tidak bernyawa," beber AKBP Fahri Siregar.

Usai dilakukan olah TKP selanjutnya jenazah Dewi Yul di serahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan.

"Tim Inafis Polres Indramayu dan tim kesehatan Puskesmas Kandanghaur, setelah dilakukan penanganan di TKP pihak keluarga tidak menghendaki untuk dilakukan Otopsi Jenazah serta memohon untuk dilakukan upaya pemakaman terhadap korban." pungkas AKBP Fahri Siregar.