Mengenaskan, Remaja Berkebutuhan Khusus Tewas saat Kebakaran Asrama Dayung GOR Haji Agus Salim

Mengenaskan, Remaja Berkebutuhan Khusus Jadi Korban Kebakaran
Mengenaskan, Remaja Berkebutuhan Khusus Jadi Korban Kebakaran (Foto : antvklik-Wahyudi Agus)

AntvKebakaran terjadi di asrama atlit dayung Komplek Gelanggang Olahraga (GOR) H. Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Kamis petang (30/3/20230, sekitar pukul 16.20 Wib.

Selain asrama atlit dayung, sejumlah kantor sekretariat cabang olahraga yang bersebelahan juga hangus dilalap ‘sigulambai’.

“Kebakaran terjadi pukul empat lewat tadi di Komplek GOR H. Agus Salim, kami menerima informasi langsung dari warga yang datang ke kantor damkar,” ujar Sutan Hendra, Kabid Damkar Kota Padang, Kamis petang (30/3/2023).

Karena markas Damkar di Jalan Rasuna Said menuju lokasi hanya berjarak kurang lebih satu kilometer, petugas bisa cepat datang ke lokasi. Namun, api yang terlanjur membesar dengan material bangunan yang mudah terbakar, empat secretariat cabang olahraga ikut hangus.

Diantaranya, Sekretariat IBA MMA Pemko Padang, Sekretariat Wushu, Sekretariat Dojang Taekowondo dan Sekretariat Panjat Tebing. Sedangkan satu unit lagi, diisi oleh dua kepala keluarga dengan enam jiwa.

“Akibat kebakaran, kami juga dapatkan seorang korban jiwa diduga meninggal di tempat karena terbakar. Posisi korban berada di depan pintu masuk asrama, yang meninggal seorang remaja berkebutuhan khusus bernama Faiz, dengan usia 16 tahun,” ucap Sutan lagi.

Usai dievakuasi petugas, korban langsung dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Padang oleh petugas PMI.