Razia Balap Liar Ramadan, 62 Sepeda Motor dan 4 Mobil Diamankan Polisi

Razia Balap Liar Ramadan, 62 Motor dan 4 Mobil Diamankan Polisi
Razia Balap Liar Ramadan, 62 Motor dan 4 Mobil Diamankan Polisi (Foto : antvklik-Erdika Mukdir)

Antv –  Memasuki hari ketiga bulan suci Ramadan, Anggota Satlantas Polresta Kendari sudah mengamankan puluhan kendaraan roda dua maupun roda empat peserta balapan liar.

Kegiatan itu dilakukan dalam razia cipta kondisi di wilayah hukum Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Sabtu (25/3/2023).

Kabag Ops Polresta Kendari, Kompol Jupen Simanjuntak mengatakan razia tersebut dilakukan di pagi hari untuk mengantisipasi adanya tindakan balap liar yang kerap dilakukan oleh kelompok remaja usai melaksakan ibadah sholat subuh.

"Ini adalah kegiatan rutin yang kami lakukan untu mencegah aksi balap liar karena biasanya kegiatan balap liar itu marak terjadi usai sholat subuh" katanya.

Alhasil dalam melakukan razia tersebut polisi sudah mengamankan 62 kendaraan roda dua dan 4 unit roda empat. Puluhan kendaraan itu diamankan sejak awal ramadhan hingga hari ini.

"Kendaraan yang kami amankan ini karena mereka menggunakan knalpot bogar dan sebagian lainnya tidak memiliki surat-surat,"ungkapnya.

Lebih lanjut Jupen menambahkan dalam razia tersebut pihaknya melibatkan anggota brimob dan seluruh kendaraan yang terjaring akan dikenakan sangsi tilang yang kemudian dibawa ke markas Satlantas Polresta Kendari.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalulintas Polresta Kendari, Akp muchsin menghimbau kepada seluruh kalangan masyarakat agar menaaati aturan yang berlaku apalagi penggunaan knalpot bogar tersebut telah meresahkan warga dan pengguna jalan.

"Kami akan terus melakukan razia ini selama bulan suci ramadhan, olehnya itu kami akan tindak tegas para pelaku yang masih menggunakan kendaraan diluar aturan khususnya para pelaku balap liar," tegasnya.