Atasi Banjir, Pemkot Pekanbaru Gelontorkan Anggaran Rp5,6 Miliar

Pemkot Pekanbaru Gelontorkan Anggaran 5,6 Miliar Atasi Banjir
Pemkot Pekanbaru Gelontorkan Anggaran 5,6 Miliar Atasi Banjir (Foto : Antvklik | M.Arifin/ Pekanbaru)

Antv –Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Pekanbaru menyiapkan anggaran Rp5,6 miliar untuk mengatasi persoalan banjir di lingkungan masyarakat.

Banjir yang menjadi salah satu masalah utama di Kota Pekanbaru, saat ini menjadi prioritas yang diselesaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP.

Di jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), penangan ini diterjemahkan lewat program kerja, Pekanbaru Bergerak.

Kepala Dinas Perkim Kota Pekanbaru Mardiansyah SSTP MAP mengatakan, OPD yang dipimpinnya memiliki program Pekanbaru Bergerak, dimana kegiatannya adalah berbasis pada swadaya masyarakat.

Anggaran yang ada di Dinas Perkim akan diserahkan kepada kecamatan untuk menangani permasalahan banjir di masing-masing wilayah.

"Program Pekanbaru Bergerak ini nantinya akan dilaksanakan di masing-masing kecamatan. Bentuknya kita prioritaskan pada penanganan kawasan banjir di lingkungan, bisa saja jembatan patah karena banjir, bisa saja drainase, bisa saja sarana umum," jelas Adie kepada Antvklik.com, Jumat (03/03/2023).

Menurutnya, untuk menentukan berapa titik dan skala prioritas serta besaran anggaran yang dibutuhkan kecamatan, pihaknya belum bisa memastikan. Pihaknya masih menunggu data dan laporan dari masing-masing kecamatan.