Longsor Lagi, Separuh Badan Jalan Sumbawa-Lunyuk Tertutup Batu Besar

Longsor Lagi Separuh Badan Jalan Sumbawa-Lunyuk Tertutup Batu Besar
Longsor Lagi Separuh Badan Jalan Sumbawa-Lunyuk Tertutup Batu Besar (Foto : Antvklik | Irwansnyah/ Sumbawa)

AntvLongsor kembali terjadi di Jalur lintas Sumbawa - Lunyuk. Kali ini longsor terjadi di KM 58-59, Lamurung, Kecamatan Lenangguar.

Pantauan Antvklik.com langsung di lokasi, batu berukuran besar berjumlah lima buah, terjatuh dari tebing setinggi 50 meter. Satu batu menutupi separuh badan jalan, sedangkan 4 batu besar lainnya, berada disisi kiri dan kanan jalan.

Akibat peristiwa ini, arus lalu lintas di lokasi terganggu.

"Akibat intensitas hujan yang tinggi di lokasi, menyebabkan batu tersebut jatuh ke badan jalan. Kejadian Rabu 01 Maret dinihari," kata Mustafa, Kasi Pemeliharaan dan PPK BPJP NTB, Wilayah Sumbawa, Rabu (01/03/2023).

Menurut Mustafa, selain titik longsor dan jalan ambles parah di KM 72, saat ini terdapat tiga titik longsoran baru di jalur Lenangguar menuju Kecamatan Lunyuk.

"Selain longsor, terdapat belasan lubang dan genangan air di sepanjang jalan dari kecamatan Moyo Hulu, Kecamatan Lenangguar hingga Lunyuk," ucap Mustafa.

Lebih lanjut, Mustafa menjelaskan, saat ini alat berat sudah dikerahkan, BPJP Wilayah Sumbawa sudah mulai menangani kerusakan jalan tersebut.