Duh! Emak-emak Jual 12 Mobil Pakai Faktur Palsu, 2 Polisi Jadi Korban

Polda Sulbar Ungkap Kasus Pemalsuan Faktur Mobil Mewah.
Polda Sulbar Ungkap Kasus Pemalsuan Faktur Mobil Mewah. (Foto : Antvklik/Gusni Kardi)

Antv – Dua anggota di jajaran Polda Sulawesi Barat (Sulbar) menjadi korban pembelian kendaraan roda empat dengan dokumen atau faktur palsu. Kedua mobil yang dibeli 2 anggota di jajaran Polda Sulbar tersebut kini sudah diamankan di Polda Sulbar untuk dijadikan barang bukti.

Dirkrimum Polda Sulbar, Kombes Pol Nyoman Artana, yang dihubungi via Whatsapp, Selasa (28/2/2023), menyinggung adanya 2 korban dari anggota Polda Sulbar yang terlibat membeli kendaraan roda empat dengan faktur palsu.

"Kedua anggota di jajaran Polda Sulbar yang membeli mobil dengan dokumen palsu tersebut hingga saat ini masih dalam pemeriksaan pihak penyidik Ditkrimum Polda Sulbar," kata Nyoman Artana.

Dua unit kendaraan yang dibeli anggota jajaran Polda Sulbar yang menggunakan dokumen palsu kini juga sudah diamankan sebagai barang bukti.

Kedua kendaraan dengan merek Mitsubishi Expander yang diamankan pihak penyidik Ditkrimum Polda Sulbar kini diamankan di tempat penyimpanan barang bukti Polda Sulbar.

Untuk mengusut kasus belasan mobil dengan dokumen palsu tersebut, pihak penyidik Ditkrimum Polda Sulbar juga memeriksa pihak Samsat Majene, yang mengeluarkan STNK dan BPKB yang menggunakan dokumen kendaraan roda empat yang kini sudah diperjualbelikan di Sulbar.

"Kalau ada oknum anggota di Samsat Majene yang terlibat dalam kasus tersebut maka pihak penyidik Ditkrimum Polda Sulbar tidak akan segan untuk memproses oknum yang terlibat tersebut," tutur Nyoman Artana.