Mobil Tersambar KA di Tambakrejo Semarang, Pasutri Tewas di Lokasi

Kondisi Mobil yang Tersambar Kereta di Jalan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Kamis (23/2/2023).
Kondisi Mobil yang Tersambar Kereta di Jalan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Kamis (23/2/2023). (Foto : Antvklik/Didiet Cordiaz)

Antv - Satu unit mobil tersambar kereta api di perlintasan tanpa palang di Jalan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Kamis (23/2/2023) sekira pukul 12.40 WIB. Akibat insiden lalu lintas ini, dua orang yakni pasangan suami istri meninggal dunia di lokasi kejadian.

Saksi mata, Saliyo mengatakan, kejadian ini terjadi ketika kendaraan roda empat tersebut melaju dari arah Utara (Tanggungrejo) menuju ke arah Selatan (Purwosari). Lalu saat hendak melintasi perlintasan kereta itu, mobil tersebut tertabrak kereta api.

“Ada kereta lewat berhenti di tengah rel kemudian tertabrak. Tahunya lewat di jalur sana (jalur kedua) tapi ternyata kereta lewat di jalur pertama. Korban dua orang kondisi luka parah di kepala,” ujarnya di lokasi kejadian.

Sementara itu, keluarga korban, Emi mengatakan, peristiwa ini terjadi ketika korban hendak pulang ke Salatiga setelah mengantarnya ke rumah adiknya yang berada di Kaligawe. Usai mengantarkan dirinya, korban pun langsung berpamitan untuk pulang.

Namun, tak berselang lama, dirinya mendapat kabar, adik iparnya itu mengalami kecelakaan tertabrak kereta. Setelah mendapat informasi itu, kemudian ia langsung menuju ke lokasi kejadian dan mendapati korban sudah dinyatakan meninggal di lokasi kejadian.

"Tadi sampai disini (Kaligawe) jam 12 an, pas istirahat ngantar saya sebentar padahal sudah saya tolak. Mau naik bus saja tapi tetap diantarkan,” paparnya.  

Dari pantauan di lokasi, sekira pukul 14.30 WIB, jenazah kedua korban baru dievakuasi ke RSUP Kariadi. Mobil yang ditumpangi korban mengalami rusak parah. Kendaraan roda empat bernomor polisi H-8829-DK ini dievakuasi dengan cara ditarik menggunakan tali.