RS Polri Sebut Kapolda Jambi Akan Jalani Operasi Dislokasi Sendi Siku

Kapolda Riau Irjen Iqbal besuk Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono.
Kapolda Riau Irjen Iqbal besuk Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono. (Foto : Istimewa)

Antv –Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur akan melaksanakan operasi dislokasi sendi siku kepada Kapolda Jambi yang sedang mendapatkan perawatan di RS Polri tersebut. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Rumah Sakit RS Polri Brigjen Hariyanto.

Tindakan medis itu sebagai buntut peristiwa helikopter yang mendarat darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, pada Minggu, 19 Februari 2023.

"Insyaallah tidak ada yang parah. Kondisi (Irjen Rusdi) stabil, tapi (harus) operasi dislokasi sendi siku Pak RH," ujar Hariyanto saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 23 Februari 2023.

Namun Hariyanto belum mengungkapkan kapan Irjen Rusdi akan menjalani operasi dislokasi sendi siku itu.

Seperti diberitakan Viva.co.id, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan sejumlah anggotanya mendarat darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, pada Minggu, 19 Februari 2023.

Helikopter jenis Super Bell 3001 itu rencananya akan membawa Rusdi dan rombongan untuk melakukan perjalanan ke Kerinci untuk kunjungan kerja ke Polres Kerinci dan meresmikan gedung SPKT.

Adapun rombongan yang ikut di dalam helikopter tersebut antara lain, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Dirpolair Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspripim Kompol Ayani, ADC Briptu Muhardi Aditya.