PKS Deklarasi Capres Anies Baswedan Pada Hari Ini

Anies Baswedan saat di DPP PKS.
Anies Baswedan saat di DPP PKS. (Foto : Viva)

Antv –Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menyelenggarakan Musyawarah Majelis Syuro atau MMS VIII pada Kamis, 23 Februari 2023. Hasil MMS rencananya merupakan sikap resmi PKS dengan deklarasi dukungan terhadap bakal calon presiden 2024 Anies Baswedan.

"Besok pagi (hari ini) ada Musyawarah Majelis Syura PKS. Jadi, kemungkinan setelah itu langsung sekalian akan ada penyampaian hasil Keputusan Majelis Syura PKS," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS Ahmad Fathul Bari saat dikonfirmasi pada Rabu malam, 22 Februari 2023.

Rencananya kader PKS akan membuat iring – iringan dari kediaman Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan hingga ke markas DPP Partai PKS di Jalan TB Simatupang.

"Dipantau saja mas besok. Mungkin jam 13. Menyesuaikan dengan agenda Musyawarah Majelis Syura PKS yang berlangsung besok," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan Viva.co.id, Juru Bicara DPP PKS M Kholid memberikan sinyal kemungkinan pihaknya akan lebih cepat deklarasikan Anies sebagai capres. Rencana awalnya, PKS deklarasikan Anies saat acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 24 Februari 2023.

"Bisa jadi sebelum 24 Februari kita deklarasi," kata Kholid saat dikonfirmasi VIVA pada Senin, 20 Februari 2023.

Namun, ditanya deklarasi Anies kemungkinan disertai nama figur cawapres, Kholid belum bisa menjawabnya. Adapun pimpinan PKS seperti Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Aljufri dan Presiden DPP Ahmad Syaikhu dipastikan hadir di kantor DPP pada hari ini.